Selasa, 25 Januari 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Malam Ini, Haul ke-12 Gus Dur Akan Dihadiri Wagub Emil

Berita Terkait

HAUL GUS DUR: Ahmad Arizal, haul ke-12 Gus Dur akan dihadiri Wagub Emil Dardak. | Foto: Barometerjatim/ROY HS
HAUL GUS DUR: Ahmad Arizal, haul ke-12 Gus Dur di Waru, Sidoarjo akan dihadiri Wagub Emil Dardak. | Foto: Barometerjatim/ROY HS
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Senin (20/12/2021) malam ini, Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Jatim akan menggelar haul ke-12 Presiden ke-4 RI, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Masjid Al Huda Ngingas, Waru, Sidoarjo.

“Haul sekaligus dirangkai dengan doa bersama untuk musibah erupsi Gunung Semeru yang terjadi beberapa waktu lalu di Lumajang,” kata Ketua Barikade Gus Dur Jatim, Ahmad Arizal.

Menurutnya, Desember adalah bulan Gus Dur, karena itu sebagai kader Barikade sangat bersyukur bisa melaksanakan haul mantan ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu setiap tahunnya.

Insyaallah (malam ini) dihadiri Bapak Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali,” katanya saat ditanya siapa saja tokoh dan pejabat yang hadir.

Kedua pejabat tersebut, lanjut Arizal, bersama warga hadir untuk mengenang jasa-jasa besar Gus Dur terhadap bangsa ini.

“Siapa yang tidak kenal sosok Gus Dur yang selalu menjunjung tinggi kebinnekaan di Tanah Air. Adil dan toleran, dua kata yang paling tepat menggambarkan sikapnya yang beraneka ragam suku, agama, dan budaya di Indonesia,” paparnya.

Dalam acara tersebut, terang Arizal, tahlil akan dipimpin KH Hasyim Imam Hambali dan mauidhoh hasanah disampaikan Pengasuh Ponpes Pancawarna Sidoarjo, Gus Peyek.

“Kami panitia tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghidari pandemi Covid-19. Acara juga disiarkan melalu live streming,” tuntas Arizal.

» Baca Berita Terkait Barikade Gus Dur

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -