Makan Nasi Pecel Bareng, Khofifah-Soekarwo Kian Gayeng

GEMAR NASI PECEL: Pakde Karwo dan Khofifah sama-sama suka nasi pecel saat keduanya melakukan silaturahim di kantor DPD Partai Demokrat Jatim, Surabaya, Selasa (30/1). | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
GEMAR NASI PECEL: Pakde Karwo dan Khofifah sama-sama suka nasi pecel saat keduanya melakukan silaturahim di kantor DPD Partai Demokrat Jatim, Surabaya, Selasa (30/1). | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

SURABAYA, Barometerjatim.com – Banyak kesamaan antara Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo dengan bakal Cagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Tak hanya soal menyejahterakan masyarakat Jatim, urusan menu makanan pun keduanya satu selera: Sama-sama suka nasi pecel!

“Enak ini pecel. Selain banyak sayuran juga praktis, bumbunya cukup diberi sedikit air hangat, jadi deh,” kata Khofifah. “Saya makan pacel juga sama telor, pokoknya sama dengan punya Ibu Khofifah,” timpal Pakde Karwo — sapaan akrab Soekarwo.

Suasana gayeng itu terlihat di kantor Partai Demokrat Jatim, Jalan Kertajaya Surabaya, Selasa (30/1). Kehadiran Khofifah untuk bersilaturahim, selain disambut hangat Pakde Karwo juga struktur inti Partai Demokrat Jatim, termasuk para anggota DPRD Jatim dari Fraksi Demokrat.

• Baca: Khofifah-Emil Dapat Energi Baru dari Anang Hermansyah

Ada dua menu khas Jatim yang disiapkan untuk makan siang ketua umum PP Muslimat NU yang mantan menteri sosial tersebut, yakni nasi krawu dan pecel pincul. Tak pikir panjang, Khofifah langsung memilih nasi pecel.

“Ayo makan siang rek, saya milih menu nasi pecel saja,” ajaknya kepada wartawan. Sama seperti Pakde Karwo, selama ini Khofifah juga dikenal akrab dengan awak media.

Khofifah lantas memilih sendiri sayuran yang diinginkan dengan lauk tempe, telor dan dadar jagung. Selain mengaku gemar dengan makanan khas Jatim ini, dia juga sedikit heran masih ada kembang turi untuk melengkapi sayur nasi pecel.

• Baca: Pakde Karwo: Madura-Tapal Kuda Kian ‘Ramah’ buat Khofifah

“Ini yang keren ada bunga turi, masih ada ya bunga turi,” katanya sambil melirik Pakde Karwo.

Khofifah terlihat akrab sekali dengan Pakde Karwo. Setelah saling mengambilkan sendok dan garpu, keduanya lantas duduk satu meja untuk menikmati hidangan nasi pecel. Semangkuk kerupuk di atas meja turut melengkapi menu makanan siang mereka.