Maju Pilwali, Eks Jubir Prabowo-Sandi Incar Rekom Tiga Parpol

SIAP MAJU: Dokter Gamal, bangun komunikasi dengan tiga Parpol untuk maju Pilwali Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
SIAP MAJU: Dokter Gamal, bangun komunikasi dengan tiga Parpol untuk maju Pilwali Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Kehadiran dokter Gamal Albinsaid di bursa Pilwali Surabaya 2020, bisa jadi membuat perburuan kandidat Bacawali untuk mendapatkan rekomendasi Parpol makin sengit.

Apalagi mantan Jubir Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 itu, mengklaim sudah membangun komunikasi dengan tiga Parpol, yang jika deal lebih dari cukup untuk mengantongi ‘tiket’ kontestasi.

“Saya sudah komunikasi dengan Golkar (5 kursi DPRD), Demokrat (4), Gerindra (5), baik di level DPD, DPW maupun DPP,” kata Gamal saat cangkrukan bareng warga di Warung Wibi, Jalan Kaliasin 1, Surabaya, Minggu (1/12/2019) sore.

Gamal juga mengaku tidak terlalu ngoyo untuk mendapatkan rekomendasi, karena dia percaya Parpol akan melihat secara objektif kapasitas kandidat.

“Mereka akan melihat track record saya. Apakah saya orang yang berintegritas atau tidak, sudah punya karya atau tidak, sudah punya kontribusi atau tidak,” ucap Gamal.

“Bagi saya, itu akan menjadi rujukan mereka untuk bagaimana bisa menilai, apakah saya ini orang yang layak,” sambung peraih penghargaan HRH The Prince of Wales Young Sustianbaility Entrepreneur Award dari Kerajaan Inggris itu.

Kalaupun akhirnya tidak mendapatkan rekomendasi, Gamal juga tak ambil pusing. “Saya akan melanjutkan kehidupan saya seperti biasa, jadi nothing to lose dengan ini semua,” ujarnya.

Adakah rencana maju lewat jalur independen jika gagal mendapat rekomendasi Parpol? “Enggak! Sampai sejauh ini kami sudah berkomunikasi dengan Parpol ya. Tetapi saya memang tidak bisa mempredikasi apa yang akan terjadi ke depan,” paparnya.

Meski, lanjut Gamal, dirinya tidak menafikan banyak elemen masyarakat yang memintanya maju lewat jalur independen. Bahkan sudah ada relawannya — termasuk GAS, Gempita — yang bergerak mengumpulkan KTP.

“Tapi bagi saya kolaborasi dengan Parpol itu hal yang sangat esensial, untuk memastikan kita bisa kolabrasi membangun Kota Surabaya,” tegasnya.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya