Rabu, 28 September 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Mahfud MD: Ndak Ada Data Negara Bocor, Bjorka Ndak Ada Apa-apanya! Ngarang Dia!

Berita Terkait

TUKANG NGARANG?: Bjorka disebut Mahfud MD tak ada apa-apanya, data yang disebar ngarang. | Foto: IST
TUKANG NGARANG?: Bjorka disebut Mahfud MD tak ada apa-apanya, data yang disebar ngarang. | Foto: IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD menegaskan tak ada data negara yang bocor akibat ulah hacker Bjorka.

Ngapain tanya kayak gitu kamu? Itu Bjorka tuh ndak ada apa-apanya!” kata Mahfud saat ditanya wartawan terkait perburuan Bjorka usai menghadiri diskusi publik terkait RUU KUHP di Hotel Mercure Surabaya, Rabu (21/9/2022).

“Apa data yang bocor sampai hari ini, saya tanya pada kamu? Apa data yang bocor oleh Bjorka, data negara? Ndak ada!” tandasnya.

Menurut Mahfud, data tersebut dibuat sendiri oleh Bjorka terus disebar seakan-akan benar padahal salah. Bahkan data dirinya yang dibocorkan Bjorka juga keliru soal nama ibunya.

“Coba, data saya disebarkan ditulis nama ibu Siti Aminah, nama ibu saya bukan Siti Aminah, berarti ngarang dia,” ucap Mahfud seraya tersenyum.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud juga menepis kalau pengesahan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP) terkait dengan ulah Bjorka.

“Ya sudah diundangkan kan? UU PDP ini UU yang memang lama ditunggu. Jadi itu sebenarnya tidak ada kaitannya dengan kebocoran data,” kata Mahfud.

“Karena ini jauh sebelum ribut-ribut soal Bjorka itu sudah disahkan di DPR. Tinggal nunggu sidang pleno, itu uda lama kan. Jadi sudah dua tahun lebih dibahas dan sudah diundangkan kemarin,” tandasnya.

Menurut Mahfud, pengesahan UU PDP tersebut bagus untuk peraturan perlindungan dana pribadi. “Peraturan pelaksananya sudah kita siapkan, jadi sudah tinggal jalan,” ucapnya.

» Baca berita terkait Mahfud MD. Baca juga tulisan terukur lainnya Abdillah HR

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -