Selasa, 29 November 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Loyal ke Khofifah, Muslimat NU Tak Bisa Dipecah Belah

Berita Terkait

USUNG POSTER KHOFIFAH: Pengurus dan warga Muslimat NU Pamekasan mengikuti pawai ta’aruf peringatan Hari Santri Nasional 2017, Minggu (22/10). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
CINTA KETUA UMUM: Pengurus dan warga Muslimat NU Pamekasan mengikuti pawai ta’aruf peringatan Hari Santri Nasional 2017, Minggu (22/10). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
- Advertisement -

PAMEKASAN, Barometerjatim.com – Inilah salah satu bukti kecintaan warga Muslimat NU kepada ketua umumnya. Saat pawai ta’aruf peringatan Hari Santri Nasional 2017 di Kabupaten Pamekasan, Minggu (22/10), mereka ramai-ramai mengusung poster dan spanduk bergambar Khofifah Indar Parawansa. Satu pesan terselip: Muslimat NU loyal ke Khofifah dan tak bisa dipecah belah!

“Ini kenyataan yang harus dilihat, bahwa begitu tinggi kecintaan kami (warga Muslimat NU) kepada ketua umum kami,” tutur Nyai Hj Sufiyar Rizkiyah, salah seorang penasihat Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Pamekasan.

Tak hanya warga Muslimat NU, santri-santriwati dari sejumlah pondok pesantren (Ponpes) — di antaranya Ponpes Nasyrul Ulum dan Sabilul Ihsan — serta siwa-siswi TK binaan Muslimat NU juga melakukan hal serupa: Mengusung poster bergambar Khofifah.

• Baca: PKB Incar Muslimat NU, Peneliti: Mereka Loyal ke Khofifah

Menariknya lagi, santri-santriwati maupun warga yang mengikuti pawai ta’aruf banyak pula yang meminjam poster bergambar Khofifah tersebut untuk foto bersama.

Moment ini, lanjut Rizkiyah, sekaligus menunjukkan gejala tingginya keinginan agar Indonesia tak henti menelorkan santriwati berprestasi, serta memiliki integritas sosial, berkeunggulan dan kepribadian. “Semua itu mereka anggap ada pada sosok Bu Khofifah,” tandasnya.

Hal sama disampaikan Ketua PC Muslimat NU Pamekasan, Ny Hj Mafrudah. Bahkan dia mempertegas, rasa cinta warga Muslimat NU akan diwujudkan dengan mendukung dan siap memenangkan Khofifah di Pilgub Jatim 2018.

'TERLECUT': Warga Muslimat NU Pamekasan mendukung penuh Khofifah Indar Parawansa dan siap memenangkannya di Pilgub Jatim 2018. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
‘SIAP MENANGKAN KHOFIFAH: Warga Muslimat NU Pamekasan mendukung penuh Khofifah Indar Parawansa dan siap memenangkannya di Pilgub Jatim 2018. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

Dia juga menepis klaim yang menyebut banyak warga Muslimat NU berpaling ke bakal Cagub lainnya. “Kan ada berita itu, karena warga Muslimat NU ada yang dari PKB lalu dukung Gus Ipul (Saifullah Yusuf). Siapa bilang? Ndak benar kalau Muslimat NU dukung Gus Ipul,” katanya.

Mafrudah mengaku sudah bicara dengan anggota Muslimat NU yang berasal dari PKB (salah satu Parpol bakal pengusung Gus Ipul) dan mereka bisa memahami. “Kalau bicara PKB, Bu Khofifah itu kan salah satu pendiri PKB bersama Gus Dur dan sampai sekarang (KTA-nya) tetap PKB. Mereka bisa menerima itu,” tandasnya.

• Baca: Dukung Gus Ipul, Muslimat NU ‘Abal-abal’ Gentayangan

Apalagi, tambahnya, Muslimat NU Pamekasan sudah mengadakan konsolidasi dan sosialisasi untuk Korda Madura bersama PW Muslimat NU Jatim. Salah satunya membahas pencalonan dan pemenangan Khofifah di Pilgub Jatim 2018.

“Bu Khofifah itu kan Ketum Muslimat NU, kemenangan beliau juga kemenangan Muslimat NU dan akan dirasakan seluruh warga Jatim. Terlebih kita sudah dua kali dikalahkan (Pilgub Jatim 2008 dan 2013), itu semakin melecut semangat kami untuk memenangkan Bu Khofifah di Pilgub Jatim 2018,” paparnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -