Libur Natal, Gus Ipul Hadiri Acara LDII di Masjid Al Akbar

GUS IPUL DI ACARA LDII: Bakal Cagub Jatim, Saifullah Yusuf menghadiri acara LDII di Masjid Al Akbar Surabaya, Senin (25/12). | Foto: Ist
GUS IPUL DI ACARA LDII: Bakal Cagub Jatim, Saifullah Yusuf menghadiri acara LDII di Masjid Al Akbar Surabaya, Senin (25/12). | Foto: Ist

SURABAYA, Barometerjatim.com – Bakal Cagub Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menghadiri Halaqoh Kubro 20 ribu Tahfizhul Qur’an ke-1 yang digelar Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Masjid Al Akbar Surabaya, Senin (25/12).

Selain Gus Ipul, acara ini juga dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh agama, di antaranya Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, serta Wakil Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar.

“Ini harus diapresiasi, LDII secara mandiri membuat pendidikan Tahfizhul Qur’an yang diikuti lebih dari 20 penghafal Al Qur’an,” kata Gus Ipul kepada wartawan.

Menurutnya, para pemikir, ilmuwan dan ulama-ulama hebat berasal dari para penghafal Al Quran. Ibnu Sina misalnya, sudah hafal Al Qur’an sejak usai 5 tahun dan menjadi dokter profesional sejak usia 17 tahun.

• Baca: Pengamat: Sering Tak Akurat, Kredibilitas Gus Ipul Bisa Rontok

Menghafal Al Qur’an sejak dini, lanjut Gus Ipul, juga menjadi bagian dari pendidikan karakter. Dengan pendidikan Al Qur’an dengan sendirinya generasi yang mendatang akan menjadi generasi yang tidak hanya cerdas tapi mengetahui dasar-dasar keagamaan.

Sementara itu Ketua LDII Jawa Timur, Amien Adhy mengatakan halaqoh kubro kali ini diikuti para penghafal Al Qur’an dari beragam daerah di Jawa Timur.

“Ini halaqoh yang pertama dan mudah-mudahan tahun depan dan seterusnya bisa digelar halaqoh lanjutan,” ujarnya.• mka