Layanan Kesehatan Warga, Emil Gagas Call Center 24 Jam

SAHUR BARENG WARGA WIYUNG: Cawagub Emil Dardak menghadiri undangan sahur bareng warga Wiyung, Surabaya, Kamis (24/5) dini hari. | FOTO: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
SAHUR BARENG WARGA WIYUNG: Cawagub Emil Dardak menghadiri undangan sahur bareng warga Wiyung, Surabaya, Kamis (24/5) dini hari. | FOTO: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Tak hanya menyiapkan pendidikan gratis dan berkualitas lewat program “TisTas”, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak juga merumuskan beragam layanan kesehatan.

Salah satunya menggagas call center untuk pelayanan 24 jam agar pengguna BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan dapat terlayani secara optimal.

“Iya, tadi saya dapat keluhan warga tentang pendidikan dan kesehatan. Kami sudah merumuskan semuanya, agar pelayanan kesehatan dan pendidikan di Jatim berkualitas dan dapat dirasakan semua lapisan masyarakat,” ujar Emil Dardak saat menghadiri undangan sahur bareng warga Wiyung, Surabaya, Kamis (24/5) dini hari.

Itu sebabnya dalam TisTas, lanjut Emil, pihaknya terutama dalam domain pemerintah provinsi akan memastikan tercapainya target delapan standarisasi pendidikan secara lebih berkualitas.

• Baca: Sambil Ngabuburit, Emil Pantau Geliat Ekonomi Perbatasan

“Mulai standarisasi kompetensi guru, manajemen pendidikan hingga sarana dan prasarana sekolah,” katanya.

Sementara itu warga Wiyung sangat antusias menyambut kehadiran Emil, bahkan menyebutnya sebagai pemimpin yang peduli pendidikan dan kesehatan.

“Saya lihat saat debat di televisi, Bu Khofifah dan Pak Emil sangat tahu dan peduli pada pendidikan dan kesehatan,” kata Siti Aminah, salah seorang warga  yang ikut dalam acara sahur bareng.

Aminah sangat berharap nantinya jika Khofifah-Emil diberi amanah untuk memimpin Jatim, mampu mendengarkan keluh kesah masyarakat tentang akses pendidikan dan kesehatan.