La Nyalla: Anggaran untuk Covid-19 Uang Negara, Kawal!

KAWAL ANGGARAN: La Nyalla (baju putih), ajak masyarakat kawan anggaran penanganan Corona. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
KAWAL: La Nyalla (baju putih), ajak masyarakat kawal anggaran penanganan Corona. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla M Matalitti mengajak seluruh elemen masyarakat agar ikut mengawasi anggaran kegiatan terkait penanganan Covid-19.

Menurutnya, segala kegiatan yang mengatasnamakan Covid-19 perlu dikawal. Khususnya lagi dana bantuan dari pemerintah pusat.

“Ini uang negara yang diatasnamakan Covid-19 untuk diberikan kepada rakyat, dan ini harus dikawal,” tegas La Nyalla saat berkunjung ke Kabupaten Lamongan, Minggu (3/5/2020).

Dia menyebut, masyarakat wajib dan berhak tahu anggaran tersebut digunakan untuk apa saja, benar atau tidak anggaran sudah diterima rakyat yang menjadi sasaran.

“Anggaran yang diturunkan itu benar sampai sasaran enggak? Ada uangnya beneran atau tidak? Ngomong aja, biar tahu rakyat,” ujarnya.

Mantan ketua umum PSSI itu juga mengingatkan masyarakat, agar lebih berani dan tidak boleh ragu menanyakan kepada pemerintah, termasuk Pemuda Pancasila selaku Ormas juga berhak tahu dan wajib mengawal.

“Kalau perlu menghadap bupati, tanyakan secara rinci penggunaan anggaran terkait Covid-19 ini,” tuturnya di hadapan puluhan aktivis Pemuda Pancasila Lamongan.

“Sekali lagi, semua terkait penanganganan Covid-19 perlu dikawal agar tidak terjadi penyimpangan,” tandasnya.

Dalam kunjungannya ke Lamongan, La Nyalla juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat dan masker untuk tenaga medis di RSUD dr Soegiri.

Setelah menyerahkan bantuan APD, La Nyalla mengunjungi Masjid Namira Lamongan dan menyerahkan bantuan sembako di Pondok Pesantren Darussalam, Kedungmegarih, Kecamatan Kembangbahu.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona