Kusnadi Tak Berani Garansi Gus Ipul Bakal Diusung PDIP

KEPUTUSAN FINAL DI DPP: Kusnadi, keputusan mengusung bakal calon gubernur sepenuhnya ada ditangan DPP PDIP dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Saifullah Yusuf menjadi kandidat pertama yang mendaftar dan mengembalikan formulir penjaringan bakal Cagub yang digelar PDIP. Meski demikian Ketua PDIP Jatim, Kusnadi tak berani memberi garansi Gus Ipul bakal diusung PDIP sebagai bakal Cagub di Pilgub Jatim 2018.

Menurut Kusnadi, PDIP punya mekanisme termasuk keputusan final ada di DPP serta Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. “Kita akan menyerahkan semua formulir yang sudah dikembalikan ke pusat. Keputusannya ada di pusat,” tuturnya.

Kusnadi memperkirakan rekomendasi akan keluar Agustus mendatang. “Batas terakhir pengembalian formulir sampai 10 Juli (molor sepuluh hari dari jadwal semula karena libur lebaran). Kemudian kita serahkan ke pusat. Mungkin sekitar Agustus nanti sudah ada surat keputusan dari pusat,” ucapnya.

• Baca: Kembalikan Formulir PDIP, Gus Ipul Tak Didampingi Halim

Meski tak bisa memberi garansi, Wakil Ketua DPRD Jatim itu akan membantu agar DPP mengusung Gus Ipul. “Kami bertekad membantu panjenengan sepenuhnya, supaya niat PKB, niat PDIP dan niat untuk menyejahterahkan masyarakat Jawa Timur bisa tercapai,” kata Kusnadi kepada Gus Ipul.

Selain Gus Ipul, ada lima kandidat lain yang mengambil formulir PDIP yakni Kusnadi, Suhandoyo (anggota Komisi E DPRD Jatim), Budi Sulistiyo atau Kanang (bupati Ngawi), Said Abdullah (anggota DPR RI) dan Abdullah Azwar Anas (bupati Banyuwangi).

6 KANDIDAT PENGAMBIL FORMULIR PDIP

1. Saifullah Yusuf (Wagub Jatim)
2. Kusnadi (Ketua PDIP Jatim)
3. Suhandoyo (Anggota Komisi E DPRD Jatim)
4. Budi Sulistiyo (Bupati Ngawi)
5. Said Abdullah (Anggota DPR RI)
6. Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi)