Kubu Eri-Armuji Minta Surabaya Tak Dikotori Politik Uang!

PILWALI BERSIH: TMP Surabaya turun jalan. Peduli pandemi dan minta Surabaya tak dikotori politik uang. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PILWALI BERSIH: TMP Surabaya turun jalan. Peduli pandemi dan minta Surabaya tak dikotori politik uang. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – DPC Taruna Merah Putih (TMP) Surabaya turun jalan di momen Hari Kesaktian Pancasila. Mereka melakukan aksi simpatik dengan membagikan ratusan masker kepada pengguna jalan saat berhenti di traffic light perempatan Jalan Pandegiling, Surabaya, Kamis (1/10/2020).

Ketua DPC TMP Surabaya, Aryo Seno Bagaskoro menuturkan, aksi ini selain bentuk kepedulian terhadap pencegahan penularan Covid-19, sekaligus wujud keikutsertaan TMP dalam menjaga Kota Surabaya di tengah perhelatan Pilwali 2020 agar bersih dari praktik politik uang dan politik transaksional.

“Bagi kami, politik transaksional adalah bentuk pelecehan terhadap semangat arek-arek Suroboyo yang kreatif, dan selalu siap berkontribusi untuk kota atas dasar semangat kecintaan yang tinggi,” katanya.

“Kami memilih kerja-kerja gotong royong dalam mengabdi dan berkarya untuk Kota Surabaya, sebagaimana ajaran Bung Karno,” tandasnya.

Dalam aksinya, TMP juga membentangkan spanduk bergambar Cawali-Cawawali Surabaya nomor urut satu, Eri Cahyadi-Armuji (Erji) sembari menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara terkait mengkampanyekan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan TMP Surabaya, Gilar Andika menambahkan aksi tidak akan berhenti di sini.

“Kami akan terus turun langsung, menyapa masyarakat sambil mengedukasi cara-cara pencegahan Covid-19,” katanya.

“Kecintaan kami terhadap kota ini, kami wujudkan melalui aksi nyata dengan membagikan masker dan mengedukasi masyarakat untuk menjaga warga dan kota Surabaya,” tuntasnya.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya