Konfercab Ansor Surabaya, Holil Resmi Maju Tantang Petahana

KONFERCAB ANSOR SURABAYA: Abdul Holil, maju calon ketua PC GP Ansor Surabaya tantang petahana Faridz Afif. | Foto: IST
KONFERCAB ANSOR SURABAYA: Abdul Holil, maju calon ketua PC GP Ansor Surabaya tantang petahana Faridz Afif. | Foto: IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Pemilihan ketua PC GP Ansor Surabaya lewat arena Konferensi Cabang (Konfercab), Minggu (28/2/2021) besok hanya diikuti dua calon, yakni Abdul Holil (sekretaris) dan petahanan Faridz Afif.

Holil resmi maju setelah mendaftar pada hari terakhir, Jumat (26/2/2021) sekitar pukul 16.30 WIB. Sesuai tata tertib (Tatib) batas pendaftaran sampai pukul 17.00 WIB.

Holil datang ke tempat pendaftaran di Sekretariat GP Ansor Surabaya diantar puluhan pendukungnya, serta sejumlah ketua PAC dan ranting.

“Sebelum ke sini saya ziarah ke makam Mbah Bungkul dan makam KH Ridwan Abdullah bersama sahabat-sahabat pengurus PAC dan ranting,” kata Holil.

Alumnus pasca sarjana UINSA Surabaya itu menegaskan mantap mencalonkan diri, karena dukungan dari para sahabat pengurus PAC dan ranting.

“Tanpa dukungan para sahabat, tak mungkin saya punya keberanian untuk maju sebagai calon ketua,” ujar Holil sambil menggendong putranya.

Selain itu, dia juga mendapat restu dari keluarga besarnya dan sejumlah kiai berpengaruh yang ditakzimi. Baginya, ini adalah proses ikhtiar untuk berkhidmat lebih luas lagi untuk Ansor.

Setelah Holil mendaftar, sekitar pukul 17.10 WIB, giliran Afif datang ke tempat pendaftaran. Kedatangan petahana ditemani Zainul, ketua PAC Ansor Pabean Cantian.

Sesuai jadwal, Konfercab dilangsungkan besok. Selain pemilihan ketua juga diagendakan laporan pertanggungjawaban (LPJ) ketua demisioner periode 2017-2021.

» Baca Berita Terkait Ansor Surabaya