Komunitas Punk Turut Sumbang Korban Tsunami Lampung

Kakak Jess membongkar bantuan untuk korban tsunami di Lamsel, Senin (7/1). | Foto: Barometerjatim.com/natha lintang
Kakak Jess ikut membongkar bantuan untuk korban tsunami Lampung. | Foto: Barometerjatim.com/natha lintang

LAMPUNG, Barometerjatim.com – Di antara 19 truk bantuan dari warga Jatim untuk korban tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan (Lamsel), terdapat satu kardus bantuan dari komunitas punk Pasuruan.

Bantuan tersebut berisi pakaian layak pakai yang diselipi kata-kata kemanusiaan, “Biar kami anak punk, kami masih punya hati. Harta bukan segalanya, tapi cinta sesama itulah kita.”

Ketua DPW Partai Nasdem Lampung, Taufiq Basari pun dibuat terkesan dengan bantuan dari komunitas punk tersebut. “Wuih, bagus-bagus pakaian dari anak punk. Terima kasih punk Pasuruan,” katanya.

Hal sama disampaikan Kepala Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel, Dulkahar. “Kami bangga dengan anak punk,” katanya.

“Mereka memiliki cinta dan kepedulian yang mendalam untuk warga terkena musibah. Terima kasih punk Pasuruan dan warga Jatim,” sambungnya.

Seperti diberitakan, setelah melakukan perjalanan panjang melalui jalur tol Trans Jawa dan menyeberangi Selat Sunda, Senin (7/1) hari ini armada 38 truk Partai Nasdem Jatim tiba di wilayah terdampak tsunami di Lamsel.

Dari 38 armada truk berisi bantuan dari warga Jatim, 19 truk di antaranya diserahkan Ketua DPW Partai Nasdem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi alias Kakak Jess kepada Plt Bupati Lamsel, Nanang Ermanto untuk disalurkan ke korban tsunami.

Secara simbolis, penyerahan dilakukan di Posko Penanganan Darurat Bencana Tsunami Kabupaten Lamsel di pendopo kebupaten. •

» Baca Berita Terkait Nasdem, Pileg 2019