Komitmen Bangun Madura, Emil Gagas Pelabuhan Utama Jatim

KOMITMEN BANGUN MADURA: Cawagub Emil Dardak bersama Ketum PAN, Zulkifli Hasan dalam safari politik di Bangkalan, Senin (16/4). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
KOMITMEN BANGUN MADURA: Cawagub Emil Dardak bersama Ketum PAN, Zulkifli Hasan dalam safari politik di Bangkalan, Senin (16/4). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

BANGKALAN, Barometerjatim.com – Emil Elestianto Dardak punya komitmen luar biasa dalam membangun perekonomian di Madura. Menurutnya, di Pulau Garam harus dibangun pelabuhan utama Jawa Timur yang menghadap langsung ke Samudera Pasifik.

“Di sinilah masa depan luar biasa bagi Madura. Nantinya ada pelabuhan utama yang menguasai laut Indonesia di Samudera Pasifik,” katanya lewat acara “Cangkrukan Bareng Zulhasan” di Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Senin (16/4).

Emil hadir di Bangkalan untuk mendampingi Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dalam safari politik selama 12 hari di 38 kabupaten/kota, untuk pemenangan pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018.

Suami Arumi Bachsin itu menambahkan, “Di sana direncanakan kawasan industri yang akan menjawab tantangan perindustrian dan perekonomian Jatim masa depan.”

• Baca: Kasihan! Disebut Puti Alami Gizi Buruk, Keluarga Ini Kena “Bully”

Masa depan Madura tentang pelabuhan besar dan industri, tegas Emil, bukanlah mimpi kosong. Posisi Madura yang berada di paling depan Jawa Timur dan menghadap Samudera Pasifik merupakan potensi besar yang harus dikelola dengan baik.

Selain itu, setelah impian besar Jembatan Suramadu sudah terwujud, tinggal melanjutkan pembangunan dan mengembangkan kawasan industri di sekitar utara Bangkalan.

“Kita manfaatkan seluruh peluang dan perkembangan teknologi, guna menjadikan pulau Madura sebagai penggerak perekonomian Jawa timur,” pungkas Emil.