Senin, 15 Agustus 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Khofifah Percepat Kepulangan dari Ibadah Haji, Lho Ada Apa?

Berita Terkait

PULANG LEBIH CEPAT: Khofifah saat melaksanakan ibadah haji, percepat kepulangan dari Tanah Haram. | Foto: Khofifah/IG
PULANG LEBIH CEPAT: Khofifah saat melaksanakan ibadah haji, percepat kepulangan dari Tanah Haram. | Foto: Khofifah/IG
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mempercepat kepulangannya dari ibadah haji. Semula, dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada 23 Juli, namun Rabu (13/7/2022) hari ini tiba kembali di Surabaya.

“InsyaAllah, saya akan mempercepat kepulangan ke tanah air. Jika semula rencana kembali tanggal 23 Juli sesuai izin cuti dari Mendagri, maka jika tidak ada halangan saya akan sampai di Indonesia tanggal 13 Juli 2022. Sekembalinya, yuk kita gaspol bersama kebangkitan Jawa Timur,” tulis Khofifah di akun Istagramnya @khofifah.ip.

Mengapa Khofifah mempercepat kepulangan dari Tanah Haram? Gubernur yang juga Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu menyampaikan kalau seluruh rangkaian ibadah haji selesai dikerjakan.

“Beribu do’a dan harapan terbaik, serta dzikir telah dipanjatkan. Semoga semuanya diterima dan dikabulkan Allah SWT. Aamiin ya rabbal alamin,” ucapnya.

Khofifah juga menunaikan haji badal, yang diniatkan untuk almarhumah ibunya dan untuk ayahnya dilaksanakan oleh badal lain. “Semoga pahala haji sampai kepada kedua orangtua tersayang,” katanya.

Meski demikian, selain memang sudah menuntaskan rangkaian ibadah haji, spekulasi yang berkembang Khofifah mempercepat kepulangannya untuk melantik Sekdaprov Jatim definitif, Adhy Karyono yang saat ini menjabat Staf Ahli Menteri Sosial bidang Perubahan dan Dinamika Sosial.

Diketahui, sudah 12 bulan ini jabatan Sekdaprov Jatim tak kunjung definitif. Selama rentang waktu tersebut hanya diisi Pelaksana Harian (Plh) Heru Tjahjono dan Pejabat (Pj) Wahid Wahyudi.

Jika benar Adhy Karyono yang terpilih, maka dua kandidat lainnya dari pejabat internal Pemprov Jatim yakni Kepala Dinas Kehutanan Jatim, Jumadi dan Kepala Dinas Energi Sumberdaya Mineral Provinsi Jatim, Nurkholis tersingkir dari persaingan.

» Baca berita terkait Haji. Baca juga tulisan terukur lainnya Abdillah HR.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -