Khofifah Isolasi, Penanganan Covid-19 di Jatim Tetap Lancar!

TERKENDALI: Emil Dardak, penanganan Covid-19 di Jatim tetap terkendali meski Khofifah isolasi. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
TERKENDALI: Emil Dardak, penanganan Covid-19 di Jatim tetap terkendali meski Khofifah isolasi. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kembali menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah dinas Pemprov Jatim, Jalan Imam Bonjol, Surabaya, Jumat (25/6/2021) setelah untuk kali kedua terpapar Covid-19.

Lantas bagaimana dengan penanganan Covid-19 di Jatim? Wakil Gubernur (Wagub) Jatim, Emil Elestianto Dardak meyakini semua tetap berjalan lancar. Terlebih berkaca pada pengalaman di bulan Januari, saat itu kasus juga sedang tinggi.

“Ini mirip kejadiannya, karena di pergantian tahun kasus sedang tinggi. Puncak kasus terjadi sekitar awal Januari pada awal diterapkannya skema PPKM,” terang Emil di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Karena itu, Emil optimistis dan terus berikhtiar agar langkah-langkah pengendalian penyebaran Covid-19 bisa dilaksanakan, sebagaimana yang telah dicapai di awal tahun sebagai bentuk kerja keras dari seluruh pihak.

“Setelah ini pun akan ada rakor secara virtual, yang kemudian akan memastikan langkah-langkah penanganan,” tandasnya. Lagi pula, angka kasus di Jatim bukan tertinggi secara nasional, meski bukan berarti bisa lengah.

“Kita tahu angkanya kemarin sudah bukan the highest (tertinggi), tetapi jangan lengah. Itu adalah buah dari kerja keras yang harus dipertahankan,” ucap Emil.

Mantan Bupati Trenggalek itu menjelaskan, saat ini daerah dengan kasus tertinggi Covid-19 di Jatim yakni Banyuwangi, disusul Bangkalan, kemudian Bondowoso dan Surabaya.

“Jadi kita harus tetap waspada semua dan mohon doanya untuk Ibu Gubernur, insyaallah segera diberikan hasil yang negatif dan bisa kembali bergabung di lapangan bersama kita semua,” harap Emil.

Seperti diberitakan, Khofifah kembali terpapar Covid-19 saat akan menghadiri Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky dan Riyadi.

Ini merupakan kali kedua, setelah sebelumnya pada Januari 2021 Khofifah juga terjangkit dan sempat menjalani isolasi mandiri selama 29 hari.

» Baca Berita Terkait Khofifah