Khofifah: Gus Sholah Paket Lengkap Seorang Negarawan

PAKET LENGKAP: Khofifah bersama Gus Sholah saat acara di Tebuireng. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PAKET LENGKAP: Khofifah bersama Gus Sholah saat acara di Ponpes Tebuireng. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mewakili Pemprov dan masyarakat Jatim menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya KH Salahuddin Wahid alias Gus Sholah, Minggu (2/2/2020).

“Gus Sholah adalah salah satu putra terbaik bangsa. Boleh dibilang beliau adalah paket lengkap dari seorang negarawan,” kata Khofifah.

“Beliau adalah guru, aktivis, ulama, cendekia, sekaligus tokoh Hak Asasi Manusia (HAM) di Indonesia. Insyaallah husnul khotimah,” sambung gubernur perempuan pertama di Jatim itu.

Seperti diberitakan, kondisi Gus Sholah terus menurun pasca menjalani bedah jantung di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jumat (31/1/2020).

Tim dokter yang merawat Gus Sholah melakukan ablasi atau operasi untuk mengatasi gangguan irama jantung (aritmia), dengan menggunakan kateter yang dimasukkan ke dalam ruang dalam jantung.

Gus Sholah yang lahir di Jombang, 11 September 1942 dan menghembuskan napas terakhir pada usia 77, masih memikirkan Nahdlatul Ulama (NU) dan jamaahnya, Ponpes Tebuireng dan nilai-nilai kebangsaan sebelum wafat.

“Beliau ingin NU lebih baik dan bermanfaat bagi umat,” kata putra Gus Sholah, Irfan As’ari Sudirman Wahid alias Gus Ipang.

“Beliau juga sangat memperhatikan nilai-nilai kebangsaan, bahkan masih menyempatkan diri untuk menulis dalam kondisi sakit,” imbuhnya.

» Baca Berita Terkait Gus Sholah