Ketua PWNU Jatim: Bu Khofifah Pemimpin Berpengalaman

KIAI MUTAWAKKIL PUJI KHOFIFAH: KH Mutawakkil Alallah sebut Khoffah Indar Parawansa pemimpin dengan segudang pengalaman. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
KIAI MUTAWAKKIL PUJI KHOFIFAH: KH Mutawakkil Alallah sebut Khoffah Indar Parawansa pemimpin dengan segudang pengalaman. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Tak hanya menyambut hangat kunjungan Khofifah Indar Parawansa. Ketua PWNU Jatim, KH Hasan Mutawakkil Alallah juga memuji gubernur Jatim terpilih tersebut sebagai pemimpin dengan segudang pengalaman.

“Bu Khofifah ini ketua umum Muslimat NU. Tentunya beliau sudah banyak, segudang pengalaman dalam gerakan sosial maupun birokrasi,” katanya saat menerima kunjungan Khofifah di kantor PWNU Jatim di Jalan Masjid Al Akbar Timur, Gayungan, Surabaya, Rabu (18/7).

Pengurus PWNU, lanjut Kiai Mutawakkil, juga menyambut baik kunjungan Khofifah, teriring harapan sebagai gubernur terpilih agar dapat meningkatkan kesejahteraan, kemakmuran, ketertiban serta keamanan yang diharapkan warga Jatim tetap menjadi barometer nasional.

• Baca: Pilgub Selesai! PWNU Dukung Penuh Khofifah Pimpin Jatim

Selain itu, para kiai mendoakan agar Khofifah dalam memimpin Jatim senantiasa diberikan cahaya hidayah, pertolongan serta rahmat dari Allah Swt. “NU Jatim selalu berharap dan berdoa yang terbaik untuk masyarakat Jatim,” katanya.

Apalagi, tambah Kiai Mutawakkil, NU merupakan payung besar. “Kali ini dan seterusnya, NU ingin selalu memperkokoh dirinya sebagai payung bagi mereka yang ada di bawah payung NU itu,” ujarnya.

Di sisi lain, semua pihak tidak boleh menutup mata atas serangkaian kejadian akhir-akhir ini yang menimbulkan trauma sosial di tengah masyarakat. “Dan itu harus ada kerjasama dan komunikasi yang baik antara ulama, umaro, TNI-Polri dan masyarakat,” harapnya.