Rabu, 25 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Ketua PDIP Surabaya: Peringatan Paskah Jadi Energi Pulihkan Kehidupan Rakyat

Berita Terkait

SAMBUT PASKAH: Adi Sutarwijono, keluarga besar PDIP Surabaya menyampaikan selamat Hari Paskah. | Foto: Barometerjatim.com/IST
SAMBUT PASKAH: Adi Sutarwijono, keluarga besar PDIP Surabaya menyampaikan selamat Hari Paskah. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Keluarga besar PDIP Surabaya menyampaikan selamat Hari Paskah. Partai berlambang banteng moncong putih itu turut berbahagia menyambut kebangkitan Yesus Kristus, sang Juru Selamat.

Paskah adalah puncak dari rangkaian tri hari suci yang dikhidmati oleh umat Kristiani. Dimulai hari Kamis Putih, kemudian berlanjut pada Jumat Agung dimana diperingati kisah sengsara dan penderitaan Yesus Kristus hingga akhirnya wafat di atas kayu salib.

Dan Minggu (17/4/2022) hari ini diperingati sebagai Hari Paskah, yang diimani umat Kristiani sebagai kebangkitan Yesus Kristus mengalahkan kematian.

“Selamat Hari Raya Paskah untuk umat Kristiani yang merayakan dengan bahagia dan gembira. Hari kemenangan ketika maut kematian dikalahkan dengan kebangkitan  Yesus Kristus,” kata Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono.

Peringatan Kamis Putih, Jumat Agung, dan perayaan Hari Paskah 2022 dilakukan dalam suasana yang lebih khidmat dan leluasa. Surabaya sudah dinyatakan sebagai daerah berstatus PPKM Level 1 dan tempat-tempat ibadah diizinkan dibuka dengan kapasitas 100 persen.

Kegiatan di segala bidang kehidupan mulai aktif kembali dan ramai di masyarakat dengan tetap menaati protokol kesehatan. Ekonomi pun terasa mulai tumbuh kembali.

“Peringatan Hari Paskah menjadi energi untuk mengingatkan kita semua, bahwa penderitaan bukanlah akhir dari segalanya. Ada cahaya terang menanti kita di depan. Habis gelap, terbitlah terang. Ada semangat dan optimisme bahwa situasi yang pahit pun bisa dilalui, termasuk dampak buruk pandemi,” kata Adi yang juga Ketua DPRD Surabaya.

Semangat dan optimisme itulah, lanjut Adi, yang mendasari setiap tekad ketika situasi di masyarakat dirundung pandemi Covid-19 selama dua tahun sejak Maret 2020 dan diikuti dengan penerapan berbagai pembatasan sosial.

“PDIP Surabaya berharap seluruh konsentrasi kita diarahkan pada recovery atau pemulihan kehidupan masyarakat, agar Kota Pahlawan ini bergerak lebih maju dan lebih sejahtera lagi,” katanya.

Adi menambahkan, semua upaya recovery itu dilakukan dengan semangat kerja sama yang terjalin erat antara Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, DPRD, TNI, Polri dan seluruh elemen atau unsur masyarakat.

“Wali Kota Eri Cahyadi dan Wakil Wali Wali Kota Armuji dalam kemitraan dengan DPRD Surabaya, telah menyiapkan dan menjalankan  berbagai skema kebijakan untuk mendorong kebangkitan sosial  ekonomi masyarakat,” katanya.

Di momentum Hari Paskah, kata Adi, PDIP Surabaya juga mengajak mengajak seluruh masyarakat untuk memperkuat toleransi dan kerjasama antarumat beragama.

“Kita bersyukur, Surabaya tumbuh menjadi kota metropolitan sekaligus diwarnai kemajemukan masyarakat. Antarunsur masyarakat dapat saling berkerja sama, guyub, dilandasi jiwa gotong royong yang sangat kental. Mari kita terus memperkuat dan menjaga kerukunan di masyarakat dalam bingkai prinsip Bhineka Tunggal Ika,” pungkasnya.

» Baca berita terkait PDIP Surabaya. Baca juga tulisan terukur lainnya Moch Andriansyah.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -