Ketua Apindo Sidoarjo: Sepak Terjang Fandi Utomo Luar Biasa!

Fandi Utomo bersama pengusaha anggota Apindo Sidoarjo. | Foto: Barometerjatim.com/natha lintang

SIDOARJO, Barometerjatim.com – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sidoarjo menegaskan netral di Pemilu 2019. Namun sebagai warga negara, anggotanya dibebaskan mendukung Caleg atau pasangan Capres-Cawapres.

Ketua Apindo Sidoarjo, Sukiyanto, misalnya. Kendati secara khusus tidak mengajak anggotanya untuk memilih di Pemilu 2019, dia menegaskan siap berjuang dan bergerak untuk memenangkan Caleg DPR RI dari PKB, Fandi Utomo.

“Fandi Utomo ini sahabat saya, saudara saya. Kenal baik saya dengan beliau. Maka dari itu, saya siap mendukung beliau agar menjadi DPR RI,” kata Sukiyanto usai pertemuan antara Apindo Sidoarjo bersama Fandi Utomo, Rabu (13/3/2019).

Selain itu, menurut Sukiyanto, rekam jejak mantan wakil ketua Komisi II DPR RI ini sudah sangat teruji dan nyata. “Sepak terjangnya luar biasa! Secara kemampuan juga tak perlu lagi diragukan. Siap saya bergerak memenangkan Fandi Utomo di Pileg 2019,” tegasnya.

Sementara dalam dialog di acara tersebut yang dihadiri ratusan buruh, Fandi Utomo mengajak Apindo Sidoarjo dan kalangan usaha, agar memberi dukungan dan suara kongkret untuk pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Menurut Fandi, beberapa program paslon 01 bakal sangat bermanfaat bagi kalangan usaha agar mampu bersaing di era Revolusi Industri 4.0. Hal itu diperkuat dengan perhatian Jokowi dalam pembangunan infrastruktur, yang akan memperkuat kondisi perekonomian Indonesia.

“Kalau di periode ini Pak Jokowi memperkuat infrastruktur, maka dengan program beliau untuk periode selanjutnya ini SDM akan diperkuat,” katanya.

“Infrastruktur Indonesia saat ini sudah kuat, kalau kita dukung dan menangkan Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin maka SDM Indonesia bisa berdaya saing. Kalau bisa begitu, maju ini iklim usaha kita,” tegasnya.

Salah satu perwujudan nyata, lanjut Fandi, yakni tiga kartu baru yang dikeluarkan Jokowi. Dengan kartu-kartu itu, Indonesia akan memiliki SDM yang berdaya saing tinggi.

“Cukup gizi, cukup pendidikan, dan siap memasuki dunia kerja. Tentunya itu akan sangat bermanfaat bagi kalangan buruh, pekerja, dan pencari kerja,” tambahnya.

Kartu Pra Sejahtera

Dia mencontohkan Kartu Pra Kerja yang akan diluncurkan Jokowi. Menurut Fandi, kartu itu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama untuk mempersiapkan bonus demografi yang akan segera dihadapi Indonesia.

“Para pemuda pencari kerja, buruh, dan juga pekerja lainnya sangat memerlukan pelatihan agar bisa menghadapi era persaingan yang semakin ketat,” ujarnya.

Bagi mantan dosen ITS Surabaya tersebut, di era bonus demografi dan persaingan global, para pemuda serta buruh dan pekerja harus memiliki daya saing luar biasa agar bisa tetap eksis.

“Pelatihan-pelatihan itu tentunya bisa meningkatkan daya saing mereka. Gagasan cerdas itu,” pungkas Fandi.•

» Baca Berita Terkait Fandi Utomo, Pemilu 2019