Kemenangan Khofifah-Emil Tergambar Lewat Tanggal Lahir?

TANGGAL LAHIR BERIRINGAN: Emil Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin saat memberikan ucapan selamat Ultah untuk Khofifah di Posko Kerta, Sabtu (19/5) | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
TANGGAL LAHIR BERIRINGAN: Emil Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin saat memberikan ucapan selamat Ultah untuk Khofifah di Posko Kerta Surabaya, Sabtu (19/5) | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Mungkin, semua bisa serba kebetulan. Tapi mungkin pula ini memang kehendak Tuhan, kalau pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak ditakdirkan untuk memimpin Jatim lewat isyarat tanggal lahir.

Sabtu hari ini, 19 Mei, Khofifah merayakan ulang tahun (Ultah) ke-53. Dini hari tadi, di Posko Kerta (Khofifah Emil Karang Taruna), perempuan yang juga ketua umum PP Muslimat NU itu merayakannya lewat sahur bersama relawan — termasuk driver ojek online.

Besok, Minggu, 20 Mei, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), giliran Emil Dardak yang ber-Ultah ke-34. Lantas apa kaitan tanggal kelahiran Emil-Khofifah dengan memimpin Jatim?

• Baca: Sahur Bareng Driver Ojek Online, Khofifah Disuguhi Kejutan

Sekali lagi! Mungkin serba kebetulan atau memang kehendak Tuhan. Tanggal lahir Khofifah (19) dan Emil (20) jika digabung, maka berjumlah 39 dan besok tepat 39 hari menuju pemungutan suara Pilgub Jatim, 27 Juni 2018. Dalam kalender hijriyah, Juni masuk hitungan bulan Syawal yang bermakna kemenangan.

Masyaallah. Semua tak ada yang kebetulan jika Allah Swt berkehendak. Ini bisa bermakna 39 hari menunju kemenangan yang diisyaratkan lewat tanggal kelahiran beliau berdua,” kata Ketua Relawan Kerta, Agus Maimun.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga anggota DPRD Jatim itu menambahkan, isyarat kemenangan di balik tanggal kelahiran Khofifah-Emil tersebut dianggapnya sebagai berkah dan keberuntungan.

“Berkah dan keberuntungan yang semakin memotivasi semangat kita semua, masyarakat Jatim, dan kita percaya ikhtiar ini akan berbalas kemenangan. Kemenangan di bulan kemenangan (Syawal),” tandasnya.

• Baca: Apindo: Khofifah-Emil Sangat Berarti bagi Dunia Usaha

Sementara Khofifah melihat tanggal kelahirannya yang berseiring dengan Emil merupakan anugerah luar biasa dari Allah Swt.

“Kami berseiring tanggal 19 dan 20 Mei. Karena itu, besok malam yang akan bersama-sama makan sahur adalah Pak Emil, saya mendahului. Yang mengundang Mbak Arumi (Bachsin, istri Emil) yang Ultah Pak Emil, teman-teman hadir ya..” katanya saat merayakan Ultah di Posko Kerta.

Rasa syukur juga disampaikan Emil, “Saya mengucapkan selamat ulang tahun Bu, ini menarik (tanggal lahir yang berseiring). Kalau saya tidak boleh menerima ucapan dulu, tidak boleh mendahului,” kata doktor milenial itu sambil tersenyum.