Peduli Tenaga Medis, Pemuda Pancasila Sumbang Baju Hazmat

BAJU HAZMAT: Pemuda Pancasila Lamongan serahkan bantuan baju hazmat. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
BAJU HAZMAT: Pemuda Pancasila Lamongan serahkan baju hazmat untuk tenaga medis. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Tersentuh dengan keresahan keluarga tenaga medis yang bertugas menangani pasien Covid-19, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pacasila Kabupaten Lamongan turut membantu Alat Perlindung Diri (ADP) berupa baju hazmat.

“Keluarganya, para orang tua, suami dan anak mereka serta kerabat, sering kewatir atas keselamatannya. Karena mereka berdekatan dan bersentuhan langsung dengan pasien Covid-19,” kata Ketua MPC Pemuda Pancasila Lamongan, Andrianto Wicaksono, Kamis (16/4/2020).

“Apalagi mereka mendengar APD terbatas. Karena itu, Pemuda Pancasila berinisiatif membeli APD berupa baju hazmat,” sambungnya.

Andrianto tak menyalahkan kekhawatiran tersebut, karena mereka sangat mencintai keluarganya. “Kita pun demikian, kita semua mencintainya. Mereka pahlawan, semoga Yang Maha Kuasa selalu melindungi-Nya,” tuturnya.

Baju hazmat tersebut, diberikan kapada tenaga medis yang bekerja di RSUD dr Soegiri Lamongan, RSI Nashrul Ummah Lamongan, serta Puskesmas Kecamatan Turi dan Sugio.

Secara simbolis, penyerahan baju hatmat lewat kegiatan Bhakti Sosial Kemanusiaan itu diterima masing-masing direktur kedua rumah sakit dan Puskesmas.

Selain membagikan baju hazmat untuk tenaga medis, Pemuda Pancasila juga membagikan ribuan masker kepada masyarakat serta mendirikan posko Covid-19 di beberapa kecamatan.

Posko ini diharapkan sebagai jembatan awal masyarakat untuk pengaduan Covid-19. “Insyaallah aksi kita tidak berhenti di sini,” kata Andrianto.

“Kita memprogramkan pembagian sembako. Tidak lupa kita sangat berterima kasih kepada relawan dan para donatur,” imbuhnya.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona