Selasa, 29 November 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Kelewat Vulgar, Iklan HUT RI Ini Diturunkan Satpol PP

Berita Terkait

VULGAR: Papan reklame ukuran besar di Jalan Panglima Sudirman, Surabaya ini diturunkan Satpol PP karena dianggap kelewat vulgar. | Foto:
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Perhatikan dengan seksama foto di berita ini. Mungkin, perusahaan yang memasang papan reklame ukuran besar ini hendak memvisualkan Dirgahayu RI dengan paduan kreasi seni. Namun lantaran kreasi seni yang disuguhkan dianggap tanpa edukasi, billboard ini pun diturunkan Satpol PP.

Adalah perusahaan keramik yang memasang papan reklame ukuran besar tersebut di Jalan Panglima Sudirman, Surabaya dengan gambar yang mengundang kontroversi.

• Baca: Gubernur Siapkan Surat Teguran untuk Pemkot Surabaya

Gambar iklan memperlihatkan model wanita berbusana merah-putih dengan pose cukup ‘menantang’. Bagian bawah tubuh si model terlihat sedikit vulgar, sementara kedua tangannya memegang bendera kecil dan di bawahnya tertulis: Dirgahayu Republik Indonesia.

BERGERAK CEPAT: Satpol PP bergerak cepat menurunkan papan reklame kontroversi ini setelah mendapat keluhan dan aduan dari warga. | Foto: Barometerjatim.com/BAYAN AP

“Tapi iklannya tidak mendidik. Masa pahanya dipertontonkan kayak gitu,” gerutu Faisal, salah seorang warga Surabaya, mewakili sejumlah warga lainnya yang melintas di Jalan Panglima Sudirman, Sabtu (12/8).

Reaksi sejumlah warga inipun menuai reaksi cepat dari Satpol PP Kota Surabaya. Dengan cekatan iklan kontroversial tersebut langsung diturunkan.

• Baca: Pola Penyelundupan Benih Lobster Mirip Narkoba

“Ya tak pantaslah memasang iklan seperti itu, apalagi digunakan untuk ucapan selamat HUT ke-72 RI. Lebih baik diturunkan,” tandas warga lainnya di lokasi yang turut menyaksikan proses penurunan iklan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -