Kartika Sebut Bakal Diusung PKB-PDIP, Nasib Kaji Sholah?

PILBUP LAMONGAN: Kaji Sholah dan Kartika Hidayati, sama-sama optimistis diusung PKB-PDIP. | Foto: Barometerjatim.com/DOK
PILBUP LAMONGAN: Kaji Sholah dan Kartika Hidayati, sama-sama optimistis diusung PKB-PDIP. | Foto: Barometerjatim.com/DOK

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Makin seru saja persaingan dua kandidat bupati di Pilbup Lamongan 2020, Sholahuddin alias Kaji Sholah versus Kartika Hidayati dalam memperebutkan rekomendasi Parpol.

Jika Kaji Sholah yakin PDIP dan PKB akan mengusungnya. Hal sama dilontarkan Kartika. Bahkan wakil bupati yang juga ketua PC Muslimat NU Lamongan itu menyebut dirinya-lah yang akan diusung koalisi PKB-PDIP.

“Lho iya lah. Jadi tetap, kita nanti koalisinya PKB-PDIP. Nanti ada partai-partai lain, tunggu aja. Tapi yang jelas, koalisi nasional kita sudah bertemu PKB-PDIP,” katanya, Rabu (29/7/2020).

Lantas, siapa bakal calon yang akan mendampinginya? “Tunggu nanti komunikasi antara PKB dan PDIP. Kalau saya dikasih siapa saja monggo, yang terbaik. Saya siapa pun! Asal itu adalah hasil musyawarah antara PKB dan PDIP,” ucapnya.

Kalau secara pribadi siapa yang pantas? “Semua pantas, semua pantas, semua pantas, he..he..” sergah perempuan yang juga salah seorang wakil ketua di DPW PKB Jatim tersebut.

Pun ketika ditanya, apakah akan mengikuti jejak Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018 yang menggandeng calon wakil dari kalangan milenial, Kartika hanya memberi jawaban normatif.

“Hem.. Milenial itu tergantung perspektif. Jadi saya tetap bilang milenial, perspektifnya seperti apa milenial, ngono lho yo,” elaknya.

Apakah bakal calon wakilnya itu Ketua DPC PDIP Lamongan, Sa’im? “Bisa jadi, semua punya kemungkinan. Tapi yg terpenting adalah PKB-PDIP yang akan memutuskan siapa name yang akan diberikan kepada saya,” ujar Kartika.

Klaim Itu Soal Style

Meski menyebut bakal diusung PKB-PDIP, Kartika enggan mengungkap kapan rekomendasi akan diterbitkan. Dia hanya menegaskan tidak sampai tiga minggu. “Sebentar lagi. Kesuwen lek tiga minggu,” katanya.

Kartika, sekali lagi, hanya memastikan kalau PKB-PDIP sudah solid untuk mengusung dirinya di Pilbup Lamongan 2020. “Sudah solid, utuh. Partai-partai lain bagaimana? Kita lihat nanti. Yang namnya dinamika politik ini berjalan cepat, ngunu lho rek,” ujarnya.

Jika klaim Kartika benar, lantas bagaimana dengan klaim Kaji Sholah yang juga yakin bakal diusung koalisi PKB-PDIP?

“Sejaak awal saya ngomong. Semua orang punya klaim, kalim, klaim, enggak apa-apa. Kan selalu saya bilang itu style. Salah? Enggak! Enggak ada yang salah di politik,” katanya.

Begitu pula dirinya yang punya style tersendiri. “Kalau saya style-nya selalu saya sampaikan: Silent to move on, itu aja!” ucapnya.

Kartika juga mengajak semuanya untuk mengikuti dinamika politik yang ada dengan bahagia. “Dinamika politik itu kita ikuti dengan indah, dengan bahagia, cik imune (sistem kekebalan tubuh) tidak turun. Selalu bahagia, gitu lho,” tuntasnya.

» Baca Berita Terkait Pilbup Lamongan