Kartika atau Kaji Sholah? PKB Jatim: Keduanya Kader Terbaik!

KARTIKA ATAU KAJI SHOLAH: Fauzan, sebut Kartika dan Kaji Sholah kader terbaik. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
KARTIKA ATAU KAJI SHOLAH: Fauzan, sebut Kartika dan Kaji Sholah kader terbaik. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Dua kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Nahdlatul Ulama (NU), Sholahuddin alias Kaji Sholah dan Kartika Hidayati, saling klaim soal rekomendasi PKB (10 kursi) di Pilbup Lamongan 2020.

Lantas, kepada siapa rekomendasi akan diterbitkan? “Ya kita tunggu prosesnya nanti siapa yang direkom. Yang pasti, standar kita untuk penentuan calon bupati/kepala daerah semuanya sama,” kata Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim, Fauzan Fu’adi, Minggu (2/8/2020).

Standar yang dimaksud Fauzan, di antaranya akan dilihat dari hasil surveinya. Lalu komitmennya, tidak hanya untuk PKB dan NU, tapi juga pikiran-pikiran dalam membesarkan daerah yang akan dipimpinnya.

“Itu kan pasti semua kita jadikan bahan pertimbangan. Tapi intinya, dua orang ini kader terbaik kita,” ucap politikus muda yang juga ketua Fraksi PKB DPRD Jatim tersebut.

“Nanti kita panggil satu per satu. Sebelumnya dua orang ini kan kita kasih kesempatan duduk bareng, mungkin belum ada kesepakatan ya sudah nanti akan kita mediasi oleh DPW,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kartika mengklaim dirinya-lah yang akan diusung koalisi PKB-PDIP. “Kita nanti koalisinya PKB-PDIP. Nanti ada partai-partai lain, tunggu aja. Tapi yang jelas, koalisi nasional kita sudah bertemu PKB-PDIP,” katanya.

Perempuan yang juga ketua PC Muslimat NU Lamongan itu juga tak pilih-pilih siapa calon wakil yang akan mendampinginya, termasuk Kaji Sholah sekali pun.

“Kan saya bilang, semua tidak menutup kemungkinan. Yang penting di dalam musyawarah mufakat memutuskan, bahwa PKB-PDIP memberangkatan si fulan untuk mewakili Kartika, selesai!” tegasnya.

Tapi klaim sama juga dilontarkan Kaji Sholah. “Kalau saya sih yakin ke kita, karena kita melihat sejauh mana kedekatan PKB dengan kiai,” kata Aspri Wapres KH Ma’ruf Amin itu.

“Dan yang pasti, para masyayikh di Lamongan ini kan sampai hari ini benar-benar berdoa, berikhtiar agar PKB tetap bergandengan dengan NU untuk memberangkatkan kita,” sambungnya.

Soal calon wakil, sama dengan Kartika. Kaji Sholah siap dipasangkan dengan siapa pun. “Siapa pun, saya siap. Lho kan masalah mau kawin itu, masalah calon istri itu, yang penting dipilihkan orang tua,” katanya.

“Dan saya yakin orang tua akan memilihkan yang terbaik. Tinggal bagaimana kita menjalin ikatan cinta, itu kan nanti bisa dibentuk sambil jalan,” ucap Kaji Sholah.

» Baca Berita Terkait Pilbup Lamongan