Jumat Berkah, PCNU-Lazisnu Berbagi Nasi Bungkus

BERBAGI DI JUMAT BERKAH: Lazisnu Surabaya berbagi nasi bungkus pada masyarakat dan warga korban rumah kebakaran di Surabaya, Jumat (5/5). | Foto: Ist

SURABAYA, Barometerjatim.com – Menyambut bulan suci Ramadhan dan kegiatan Jumat berkah, PCNU Kota Surabaya melalui Lembaga Amil Zakat Infaq Dan Shodaqoh NU (Lazisnu) berbagi nasi bungkus kepada masyarakat dan warga korban rumah kebakaran di Surabaya, Jumat (5/5).

Aksi tersebut merupakan agenda rutin setiap menjelang Ramadhan dan tidak terkait dengan aksi 505 di Jakarta meskipun waktunya bersamaan.

“Ini merupakan murni aksi sosial dan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat dan sudah menjadi kewajiban Lazisnu menyalurkan bantuan donatur,” tutur Ketua Lazisnu Surabaya, Yusuf Hidayat.

• Baca: Tokoh Budha Puji Komitmen NU Ayomi Kelompok Minoritas

Dia menambahkan, kegiatan ini dilakukan pada Jumat karena hari tersebut paling mulia di antara hari-hari lainnya dalam satu pekan.

“Karena itu, berbagi nasi bungkus kepada sesama, khususnya masyarakat kurang mampu, secara sengaja diagendakan pada setiap Jumat agar mengundang keberkahan yang lebih besar, baik bagi donatur maupun penerima,” ujarnya.

Dia menambahkan dana yang diperoleh untuk memberikan nasi tidak hanya dari uang pribadi tetapi juga ada donatur lainnya. “Selain uang saya pribadi, ada beberapa donatur yang setiap Jumat memberikan bantuan dalam bentuk nasi bungkus siap edar,” tambahnya.