JK Minta Tanwir Aisyiyah Rumuskan Ekonomi Masa Depan

PEMBUKAAN TANWIR AISYIYAH: Wapres Jusuf Kalla saat pembukaan Tanwir I Aisyiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jumat (19/1). | Foto: Ist
PEMBUKAAN TANWIR AISYIYAH: Wapres Jusuf Kalla saat pembukaan Tanwir I Aisyiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jumat (19/1). | Foto: Ist

SURABAYA, Barometerjatim.com – Wakil Presiden (Wapres) HM Jusuf Kalla (JK) meminta sidang Tanwir I Aisyiyah di Surabaya dapat menghasilkan pemikiran dan mampu merumuskan tentang ekonomi di masa depan.

“Masa depan adalah kehidupan yang baru dan penuh dengan inovasi, khususnya di bidang Teknologi Informasi (TI),” kata Wapres saat pembukaan Tanwir I Aisyiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jumat (19/1).

“Karena itu Aisyiah harus mampu mengikuti perkembangan jaman dan teknologi, agar bisa bersaing dan memenangkan tantangan tersebut,” tambahnya.

Ditambahkan Wapres, perempuan di era sekarang banyak yang mencapai kesuksesan dalam membangun perekonomian. Agar semakin berhasil, perempuan juga harus mengikuti perkembangan ekonomi berbasis teknologi.

• Baca: Tanwir Aisyiyah Dorong Spirit Jihad Ekonomi Perempuan

“Sekarang ekonomi sangat berkembang, mau makan mau minum tinggal pesan lewat handphone, semua lewat e-commerce, mau pesan barang atau sesuatu lewat aplikasi online,” tambahnya.

Selain itu, JK juga mengapresiasi misi Universitas Muhammadyah yang mengedepankan morality, intelektual dan enterprenuership dalam mendidik mahasiswanya guna menghadapi tantangan ekonomi di masa datang.

“Ke depan lulusan perguruan tinggi memanh harus bisa berinovasi, yang mengandalkan profesionalisme dan enterprenuership yang didukung oleh para alumninya,” tandasnya.