Jakarta Garuda Kalah! Pelatih: Saya Bangga Tim Bermain Baik

TETAP BANGGA: Pelatih Jakarta Garuda, Eko Waluyo (kiri) memberi keterangan kepada awak media usai pertandingan di GOR Tridharma Gresik, Sabtu (15/12). | Foto: Barometerjatim.com/ DANI IQBAAL
TETAP BANGGA: Pelatih Jakarta Garuda, Eko Waluyo (kiri) memberi keterangan kepada awak media usai pertandingan di GOR Tridharma Gresik, Sabtu (15/12). | Foto: Barometerjatim.com/ DANI IQBAAL

GRESIK, Barometerjatim.com – Jakarta Garuda harus mengakui keperkasaan juara bertahan, Bhayangkara Samator Surabaya dengan skor 3-1 (25-19, 25-19, 18-25, 25-22) pada laga Proliga 2018-2019 di GOR Tridharma Petrokimia Gresik, Sabtu (15/12).

Meski kalah, pelatih Jakarta Garuda, Eko Waluyo tetap bangga dengan permainan yang disajikan anak didiknya. Mereka dinilai bermain dengan semangat tinggi, tanpa beban dan tidak minder walau yang dihadapi pemain-pemain senior sarat pengalaman.

“Kita kalah, tapi saya bangga mereka bermain dengan baik. Saya akui, memang pemain bermain lepas tanpa ada beban. Kalau laga berat ya berat, yang penting kan saya kasih motivasi ke mereka. Jangan sampai mereka main seperti set pertama, yang masih melihat lawan,” ujar Eko usai laga.

• Baca: Bhayangkara Samator Surabaya Ringkus Jakarta Garuda 3-1

“Saya inginnya seperti kemarin (di Yogyakarta lawan Jakarta Pertamina Energi) bisa bermain lepas, juga pingin bawanya mereka main senang saja. Terus tetap fokus dan poin satu-satu, kita tak ingin membebani mereka,” tambahnya.

Eko melanjutkan, hadirnya pemain asing asal Malaysia Sim Jian Qin yang baru datang satu hari sebelum pertandingan belum bisa menunjukkan penampilan yang baik. Hanya saja, kehadirannya bisa menambah motivasi untuk pemain yang lainnya, walaupun kondisinya masih belum fit.

• Baca: Laga Susah Payah, Palembang Bank Sumsel Menang 3-2

“Kita lebih bermain main enjoy. Sebenarnya kehadiran pemain asing itu bisa menambah motivasi buat pemain lainnya meski belum bisa adaptasi dengan baik. Tapi, saya bilang ke pemain tidak harus bergantung kepada pemain asing (Sim Jian Qin) dan harus tetap fokus pada diri sendiri saat bermain,” papar Eko.

Menghadapi laga berikutnya lawan sesama tim pendatang baru yang juga diperkuat pemain-pemain muda Sidoarjo Aneka Gas Industri, Eko optimis timnya bisa meraih hasil maksimal.

“Pada laga nanti, kita akan bermain lebih agresif. Kita optimis bisa mengalahkan Sidoarjo Aneka Gas Industri,” ucapnya.

» Baca Berita Terkait Proliga, Jakarta Garuda