Jakarta BNI 46 Sukses Tekuk Jakarta Elektrik PLN 3-0

SELEBRASI: Para Pemain-pemain Jakarta Bank BNI 46 melakukan selebrasi usai menekuk Jakarta Elektrik PLN 3-0, Minggu (16/12). | Foto: Barometerjatim.com/DANI IQBAAL
SELEBRASI: Para pemain Jakarta Bank BNI 46 melakukan selebrasi usai menekuk Jakarta Elektrik PLN 3-0, Minggu (16/12). | Foto: Barometerjatim.com/DANI IQBAAL

GRESIK, Barometerjatim.com – Tim putri Jakarta BNI 46 mengalahkan Jakarta Elektrik PLN pada laga putaran pertama seri kedua Proliga 2018-2019 dengan skor telak 3-0 (25-14, 20-20, dan 25-15) di GOR Tridharma, Gresik, Minggu (16/12).

Jakarta BNI 46 yang sejak awal memperlihatkan penampilan yang enerjik,  benar-benar membuat pertahanan lawan kesulitan.

Set pertama berhasil dibuka dengan baik oleh Jakarta BNI 46 dengan terus menekan tanpa membiarkan lawan mengembangkan permainan, sehingga berhasil menang dengan selisih angka 11 poin: 25-14.

• Baca: Bhayangkara Samator Surabaya Ringkus Jakarta Garuda 3-1

Di set kedua, Jakarta Elektrik PLN dari awal memberi perlawanan cukup sengit, bahkan mereka mampu menyamakan kedudukan 6-6. Namun mereka kembali tertinggal sehingga belum mampu mengamankan poin dan harus menyerah 25-20.

Jakarta Elektrik PLN masih belum bisa keluar dari tekanan meski dua pemain asing, M Jutarat asal Thailand dan Xixi asal China diturunkan sejak awal laga. Malah sebaliknya, mereka semakin menjauh hingga tertinggal 16-10.

Di poin-poin kritis pun, Jakarta BNI 46 mampu memanfaatkan kekesalahan-kesalahan yang terus dilakukan Jakarta Elektrik PLN, sehingga mengakhiri pertandingan dengan 25-15.

• Baca: Kalah 2-3, Pelatih Sidoarjo Aneka Gas Industri Tetap Puas!

“Hari ini kita diberi kemenangan. Tapi tadi ada beberapa pemain yang tidak pada performa terbaik,” ujar Risco Herlambang, pelatih Jakarta BNI 46 usai pertandingan.

“Mungkin kalau perempuan lagi datang bulan kan mood-nya beda ya, dan itu dialami tiga pemain di center. Tapi ya syukur mereka mampu menjalankan perintah sesuai dengan yang dilarahkan pelatih.”

Baru Sebagian Kekuatan

SENYUM KEMENANGAN: Pelatih Jakarta BNI 46, Risco Herlambang (kiti) bersama pemain Nurlaili Kusuma usai laga, Minggu (16/12). | Foto: Barometerjatim.com/DANI IQBAAL
SENYUM KEMENANGAN: Pelatih Jakarta BNI 46, Risco Herlambang (kiti) bersama pemain Nurlaili Kusuma usai laga, Minggu (16/12). | Foto: Barometerjatim.com/DANI IQBAAL

Mantan pelatih Jakarta Pertamina itu menambahkan, “Kita tadi bermain dengan sebagian kekuatan. Ada pemain juga belum kita mainkan, nanti akan kita mainkan setelah bisa sampai final four.”

Lebih lanjut, Risco menerangkan pada laga selanjutnya yang akan digelar di Bandung, timnya akan dipersiapkan dengan maksimal meskipun pada putaran pertama ini tidak menargetkan juara. Tapi akan terus mempelajari kesalahan pada seri kedua untuk lebih baik.

• Baca: Laga Susah Payah, Palembang Bank Sumsel Menang 3-2

“Di Bandung mungkin untuk persiapan sudah jelas, kami akan coba saja dulu. Saya juga tidak ada target pribadi untuk menjuarai di putaran kesatu ini, tapi kita akan coba,” katanya.

“Untuk lawan mereka (Popsivo) pasti setiap klub samalah mereka punya kelebihan dan kekurangan. Mereka akan memperlajari kita, begitu juga dengan kita,” pungkas Risco.

» Baca Berita Terkait Proliga