Jaga Demokrasi! Bikers Tuban Deklarasi Pemilu Damai

Lawan perusak NKRI! Bikers Tuban deklarasi Pemilu damai dan antigolput, Rabu (3/4/2019). | Foto: Ist
Lawan perusak NKRI! Bikers Tuban deklarasi Pemilu damai dan antigolput, Rabu (3/4/2019). | Foto: Ist

TUBAN, Barometerjatim.com – Puluhan komunitas atau klub motor yang tergabung dalam Forum Biker Tuban (FBT) menggelar deklarasi Pemilu damai dan antigolput di Pantai Mangrove Center Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (3/4/2019).

Ratusan bikers yang hadir tersebut berkomitmen untuk menjaga demokrasi di Indonesia dengan mengawal jalannya Pemilu damai di Kabupaten Tuban, serta menolak untuk golput pada pemungutan suara nanti.

“Dengan deklarasi ini kami mengajak seluruh biker di Tuban, agar damai dalam menghadapi pesta demokrasi tahun ini,” kata Humas FBT, Firman.

Selain itu, FBT juga menyatakan kesiapannya melawan siapapun yang ingin merusak demokrasi, Pancasila, dan NKRI. “Sebagai pecinta motor dalam berinteraksi senantiasa mengedepankan persaudaraan yang berkebhinnekaan,” tuturnya.

Sebelum kegiatan deklarasi berlangsung, para bikers diberikan sosialisasi tentang Pemilu 2019 oleh komisioner KPU Tuban, dan materi pemahaman tentang pelanggaran Pemilu oleh pihak Bawaslu.

Firman berharap, ke depan para bikers anggota FBT bisa memahamai tentang pendidikan kepemiluan. Sebab, materi tersebut sangat penting untuk mewujudkan kesuksesan demokrasi di Indonesia, terutama di Tuban.

“Diharapkan para bikers memahami tentang tahapan Pemilu dan bisa berpartisipasi dalam mewujudkan demokrasi di negeri tercinta ini,” harap Firman.

Ajak Datang ke TPS

Sementara, Komisioner KPU Tuban Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Yayuk Dwi S, menyampaikan kegiatan sosialiasi Pemilu dan deklarasi ini tujuannya memberikan wawasan pada generasi milenial agar memahami tentang Pemilu 2019.

Dia menyebutkan pada pelaksanana Pemilu tahun 2019 ini, pemilih dari generasi milenial dengan latar belakang yang beragam jumlahnya sangat besar, sehingga sosialisasi Pemilu sangat penting.

“Jangan lupa ya adik-adik, besok tanggal 17 April 2019 datang ke TPS dan silakan ikut mencoblos,” pinta Yayuk.

Sementara Komisioner Bawaslu Tuban Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, M Arifin berharap para biker di Tuban bisa bersinergi dengan Bawaslu.

“Terutama dalam pengawasan pelanggaran Pemilu. Silakan lapor ke kami jika ada pelanggaran yang ditemukan oleh teman-teman bikers ini,” ujarnya.•

» Baca Berita Terkait Pemilu 2019