Jadikan Hikmah di Tengah Memudarnya Keutuhan Bangsa

BERBELASUNGKAWA: Fraksi PKB DPR RI berbela sungkawa atas wafatnya KH Hasyim Muzadi. | Foto: Barometerjatim.com/ SYAIFUL KUSNAN

JAKARTA, Barometerjatim.com – Ucapan belasungkawa atas wafatnya anggota Wantimpres yang mantan ketua PBNU, KH Hasyim Muzadi mengalir dari seluruh nusantara, termasuk Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI.

“Kami turut berbelasungkawa atas wafatnya Abah Hasyim (sapaan KH Hasyim Muzadi). Beliau adalah tokoh dan guru bangsa yang telah banyak berbuat untuk masyarakat dan negara ini,” tutur Sekretaris FPKB DPR RI, H Cucun Ahmad Syamsurijal pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (16/3).

Menurut Cucun, Kiai Hasyim adalah satu dari pilar bangsa yang konsisten menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Kepulangannya harus menjadi hikmah di tengah kondisi keutuhan bangsa yang mulai pudar.

• Baca: Hidup-Wafat dengan Semangat Islam Rahmatan lil Alamin

“Pilar-pilar bangsa yang sangat berpengaruh dan istiqomah menjaga NKRI telah banyak berpulang di tengah kondisi bangsa saat ini,” katanya.

“Dengan kepergian Abah Hasyim, semoga kita menjadi penerus dan penjaga dari langkah pemikiran dan perjuangan yang telah dilakukannya semasa hidupnya.”

Cucun menyampaikan doa, semoga almaghfurlah khusnul khotimah dan diterima di sisi Allah Swt. “Kita berdoa, semoga beliau khusnul khotimah dan diterima segala amal baiknya oleh Allah Swt,” pungkasnya.