Isu Reshuffle, Menkominfo: Jaga Kredibilitas, Jangan Sebut Inisial!

ISU RESHUFFLE: Menkominfo Johnny G Plate, sebut inisial bisa berdampak pada kredibilitas. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
ISU RESHUFFLE: Menkominfo Johnny G Plate, sebut inisial bisa berdampak pada kredibilitas. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

SURABAYA, Barometerjatim.com – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate meminta semua pihak agar tak berspekulasi menyebut inisial anggota kabinet yang bakal di-reshuffle Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena bisa berdampak pada kredibilitas seseorang.

“Jangan sampai kita menyebut inisial-inisial tertentu, nanti yang berdampak pada kredibilitas tokoh-tokoh nasional kita. Kita harus menjaga,” katanya usai Grand Launching Kurikulum Literasi Digital dan Modul Literasi Digital di Grand City Surabaya, Jumat (16/4/2021).

Menurut Johnny, soal reshuffle menjadi domain presiden. Karena itu, jangan sampai ada yang berspekulasi yang mengakibatkan kebingungan di masyarakat.

“Kita serahkan kepada Bapak Presiden, siapa, di mana, portofolionya apa, dan kapan, itu domain presiden. Kita meyakini, presiden tentu mengambil keputusan yang tepat untuk kepentingan pemerintahan yang produktif yang kuat,” ucapnya.

Isu reshuffle kabinet menggelinding kencang, setelah Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin membocorkan kalau Presiden Jokowi bakal mengumumkannya pekan-pekan ini.

Spekulasi makin kencang, setelah elite Partai kebangkitan bangsa (PKB), Luqman Hakim menyebut menteri yang bakal di-reshuffle tersebut inisial M.

Saat ini, setidaknya ada empat anggota kabinet Jokowi yang berinisial M. Yakni Menko PMK Muhadjir Effendi, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Dari keempat inisial M, nama Moeldoko paling banyak dibicarakan di tengah isu reshuffle kabinet, menyusul manuvernya terkait Konferensi Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

» Baca Berita Terkait Jokowi