Istimewa, Konfercab Ansor Digelar di Petilasan Muassis NU

SEMANGAT NAHDLATUL ULAMA: KH Achmad Muhibbin Zuhri saat membuka Konfercab ke-18 PC GP Ansor Surabaya di Gedung Hoofdbestuur PCNU Kota Surabaya, Minggu (7/5). | Foto: PCNU Surabaya

SURABAYA, Barometerjatim.com – Istimewa dan penuh sejarah. Konferensi Cabang (Konfercab) ke-18 Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Surabaya digelar di Gedung Hoofdbestuur PCNU Kota Surabaya, Minggu (7/5).

Konferensi dibuka Ketua PCNU Kota Surabaya, Dr KH Achmad Muhibbin Zuhri. Dihadiri 26 perwakilan Pengurus Anak Cabang (PAC) dan 161 Pengurus Ranting (PR) se-Kota Surabaya.

“Konfercab kali ini tidak sederhana dan sangat luar biasa karena digelar di tengah-tengah petilasan muassis (para pendiri) NU. Tempat yang sampeyan duduki itu adalah tempat NU didirikan, insyaalah berkah,” ujar Muhibbin.

• Baca: Tokoh Budha Puji Komitmen NU Ayomi Kelompok Minoritas

Sementara itu Ketua PC GP Ansor Surabaya, Asrori Muslich melaporkan mengapa Konfercab diadakan di gedung penuh sejarah tersebut, karena selain NU di tempat ini pula Ansor dilahirkan.

“Di sekeliling kita ada aura muassis dan muharrik (para penggerak) Nahdalatul Ulama. Karena itu kita harus selalu patuh kepada Nadhlatul Ulama agar mereka bahagia,” katanya.