Selasa, 29 November 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Ini Bukti Robiatul Bukan Wakil Ketua Muslimat NU Bangkalan

Berita Terkait

TAK ADA NAMA ROBIATUL ADAWIYAH: Susunan Pengurus PC Muslimat NU Bangkalan periode 2016-2021 berdasarkan SK yang dikeluarkan PP Muslimat NU. | Foto: Arsip PW Muslimat NU Jatim
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua Forum Peduli Muslimat Jawa Timur (FPMJT), Robiatul Adawiyah boleh saja mengaku sebagai wakil ketua PC Muslimat NU Bangkalan. Tapi organisasi berbadan hukum ada aturan mainnya. Tak asal klaim karena bisa berujung pembohongan publik.

Mari kita telusuri faktanya. Dalam SK yang diterbitkan PP Muslimat NU, Ketua PC Muslimat NU Bangkalan dijabat Nyai Hj Muthmainnah Aschal. Kemudian Ketua I Nyai Hj Solieha Abdul Karim, Nyai Hj Djum’atul Cholisah MHI (ketua II) dan Luluk Latifah (ketua III).

Bahkan di Susunan Pengurus PC Muslimat NU Bangkalan periode 2016-2021 tidak ada nama Robiatul Adawiyah. Perlu diketahui, dalam susunan PW (wilayah) maupun PC (cabang) Muslimat NU tidak dikenal istilah wakil ketua, melainkan ketua I, ketua II dan seterusnya.

• Baca: Dukung Gus Ipul, Muslimat NU ‘Abal-abal’ Gentayangan

Di sisi lain, Ketua PW Muslimat NU Jatim, Nyai Hj Masruroh Wahid juga menilai berlebihan kalau forum tersebut memakai bahasa “peduli” karena sampai saat ini Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga Mansos, Khofifah Indar Parawansa belum memutuskan maju atau tidak di Pilgub Jatim 2018.

“Peduli apanya? Kalau memang (mereka) peduli Muslimat NU ya dibantu, diteguhkan. Itu baru peduli,” katanya.

Meski demikian, Masruroh tak terlalu kaget dengan gerakan semacam itu. “Saya anggap biasa-lah karena dari dulu juga ada gerakan seperti itu, saya nggak kaget. Itu hanya gerakan sporadis dari orang-orang yang nggak jelas,” katanya.

Insyaallah tak berpengaruh pada Muslimat NU. Warga Muslimat NU itu solid, memiliki loyalitas dan komitmennya yang luar biasa pada organisasi dan pimpinan,” tambahnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -