Kamis, 29 September 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Indonesia Menang Dramatis 3-2 Lawan Vietnam, Eri Cahyadi: Laga yang Mengaduk Emosi!

Berita Terkait

MERAH PUTIH LOLOS: Laga kualifikasi Piala Asia U-20 Timnas Indonesia kontra Vietnam di Stadion GBT. | Foto: IST
MERAH PUTIH LOLOS: Laga kualifikasi Piala Asia U-20 Timnas Indonesia kontra Vietnam di Stadion GBT. | Foto: IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Lewat laga dramatis, Timnas Indonesia menang 3-2 atas Vietnam 3-2 dalam laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi yang turut hadir dan menyaksikan pertandingan mengaku laga kali ini sangat luar biasa dan mengaduk emosi.

“Seru, tegang, dan mendebarkan. Tapi akhirnya dengan perjuangan yang luar biasa, Timnas menang. Saya sudah sempat memprediksi menang 3-0, ternyata benar menang 3 gol meskipun kemasukan 2 gol,” katanya.

Meski demikian, yang membuat bangga seluruh warga Surabaya yakni Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 dan stadion kebanggaan arek-arek Suroboyo, GBT menjadi saksi bisu hebatnya perjuangan pemain Indonesia melawan Vietnam.

“Dengan semangatnya arek-arek Suroboyo yang mendukung langsung di lapangan, akhirnya Indonesia berangkat ke Piala Asia U-20 2023. Insyallah Indonesia juara. Terima kasih atas doanya seluruh warga Surabaya sehingga timnas lolos, terima kasih juga untuk Pak Sekjen PSSI yang sangat luar biasa,” katanya.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi yang turut menyaksikan perjuangan Indonesia di GBT juga menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan yang luar biasa dari Eri beserta jajaran Pemkot dan seluruh warga Surabaya hingga akhirnya menang lawan Vietnam.

Puji Pemain dan Suporter

Sementara itu Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong berkali-kali memuji permainan tim asuhannya dan dukungan suporter.

“Saya sangat bangga kepada para pemain, sekarang kita bisa menang melawan Vietnam. Setelah dapat kemenangan ini, kita jadi lebih percaya diri untuk ke depannya,” katanya.

Menurut Shin, gol pertama yang dicetak Marselino membuat suasana permainan lebih mudah. Namun, tim Vietnam sempat menyamakan dan bahkan membalikkan keunggulan pada babak kedua. Hingga akhirnya Indonesia bisa kembali unggul dengan semangatnya yang luar biasa.

“Kita cetak gol yang pertama, mungkin kita anggap gampang dan fokus, akhirnya kemasukan dua gol dan kita bisa membalikkan sampai skor 3-2. Itu artinya membuat tim kita semakin kuat walaupun kita dalam situasi lagi kalah, kita bisa balikin (kemenangan),” ujarnya.

“Sekali lagi, saya sangat berterima kasih kepada para pemain dan suporter yang telah mendukung pertandingan ini. Saya bangga,” sambung Shin.

Dalam laga tersebut, Marcelino Ferdinand membawa Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-60, sebelum disamakan Vietnam lewat gol bunuh diri Ferrari (menit ke-66) bahkan tim tamu berbalik unggul lewat gol Dinh Xuan Tien (79).

Ferrari menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-82, dan gol Rabbani Tasnim lima menit sebelum waktu normal habis memastikan Indonesia menang 3-2.

Hasil ini membuat Indonesia tampil sebagai juara Grup F dengan sembilan poin. Garuda Muda pun lolos ke putaran Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

» Baca berita terkait Pemkot Surabaya. Baca juga tulisan terukur lainnya Moch Andriansyah.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -