Ikuti Arus Bawah, Pemuda Pancasila Pilih Khofifah-Emil

DUKUNGAN PEMUDA PANCASILA: Pemuda Pancasila memutuskan mendukung pasangan nomor urut satu, Kofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
DUKUNGAN PEMUDA PANCASILA: Pemuda Pancasila memutuskan mendukung pasangan nomor urut satu, Kofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ormas Pemuda Pancasila (PP) Jatim memutuskan mendukung pasangan nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Pernyataan dukungan dideklarasikan lewat Rakorwil di Hotel Mercure Surabaya, Jumat (22/6).

“Khofifah-Emil pasti menang! Hidup Emil Dardak! Hidup Emil Dardak,” teriak kader PP menyambut kedatangan Emil di lokasi deklarasi.

Wakil Ketum PP Jatim, Moch Rizal menegaskan pihaknya siap mengamankan suara Kofifah-Emil mulai di TPS. Apalagi di Pilkada kali ini KPU menerapkan metode baru yang belum semuanya diketahui pemilih, karena itu rentan terjadi kecurangan.

“Sehingga keputusan PP sudah bulat untuk mengamankan suara Khofifah-Emil mulai dari TPS,” urai Rizal.

• Baca: Ketupatan di Trenggalek, Emil Didoakan Warganya Jadi Wagub

Terkait keputusan dukungan, Rizal memaparkan setelah mengikuti perkembangan dan mendengarkan aspirasi di bawah, maka arah dukungan PP bulat ditujukan untuk Khofifah-Emil.

Sementara Emil menyampaikan terima kasihnya, “Tentunya saya sangat bersyukur sekali. Kita banyak mengenal eksistensi Pemuda Pancasila, manifesto yang mereka lakukan sebenarnya tidak lain untuk mengakomodir dari kepemudaan,” katanya.

“Sedangkan aspirasi yang mereka sampaikan tadi bila bisa dijalankan, tentunya akan memberikan dampak yang sangat luar biasa.”

• Baca: Petani Kediri Raya: Khofifah-Emil Representasi Pakde Karwo

Emil menambahkan, “Saya sangat bersyukur dan mereka sangat berkomitmen menjalankan pesta demokrasi ini dengan sangat demokratis. Saya yakin hal ini akan sangat efektif menangkal praktik yang tidak kita inginkan dalam Pilgub ini.”

Di sisi lain, Dahlan Harahap, pengurus Ormas PP bidang pendidikan, menitipkan harapan untuk pasangan Khofifah-Emil agar bisa mengayomi semua lapisan masyarakat. “Termasuk juga kerukunan umat beragama agar bisa hidup damai sejahtera bersama Emil Dardak,” katanya.

Dahlan menyebut Emil sebagai sosok muda yang cerdas dan komitmen terhadap masyarakat, apalagi berpendidikan tinggi. “Saya tahu Mas Emil ini melalui anggota keluarganya, setelah melihat dan mendengar sendiri paparannya, ternyata semua cerita itu terbukti,” katanya.