Idola Baru Emak-emak, Sandi Dititipi Baju untuk Mpok Nur

IDOLA EMAK-EMAK: Sandiaga Uno dapat titipan baju untuk istrinya, Nur Asia Uno dari pelaku UMKM di Gresik, Senin (3/12). | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
IDOLA EMAK-EMAK: Sandiaga Uno dapat titipan baju untuk istrinya, Nur Asia Uno dari pelaku UMKM di Gresik, Senin (3/12). | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

GRESIK, Barometerjatim.com – Kian hari, Sandiaga Uno kian diidolakan emak-emak. Bahkan di setiap kunjungannya, ada saja yang memberikan cendera mata untuk Cawapres nomor urut dua yang akrab disapa Sandi itu.

Dalam kunjungannya di Gresik, Senin (3/12) hari ini, misalnya. Seorang ibu pelaku UMKM bernama Zaylila, mendatangi Sandi yang berdiri di atas panggung dan memberikan baju gamis perempuan untuk istri Sandi, Nur Asia Uno alias Mpok Nur.

Sekadar tahu, Jumat (30/11) lalu istri Sandi dinobatkan sebagai The Most Inspiring Muslimah 2018. Penghargaan diberikan lantaran Nur Asia dinilai mampu menjadi teladan bagi muslimah, yang tetap aktif dalam gerakan sosial tanpa meninggalkan tanggung jawabnya kepada keluarga.

• Baca: Pengamat: Reuni 212 Beri Prabowo Insentif Elektabilitas

“Saya selalu ingat kalau Pak Sandi berjanji akan meningkatkan ekonomi rakyat melalui UMKM. Ini Pak, hasil UMKM kami. Semoga bapak bisa mewujudkannya saat menjadi wakil presiden tahun 2019-2024,” ucap Zaylila.

Pemberian cendera mata sekaligus harapan Zaylila itu disampaikannya saat acara temu kader dan bincang santai Penguatan Ekonomi Lokal bersama Cak Sandi di Gedung WEP (Wahana Ekspresi Pusponegoro) Gresik.

• Baca: Prabowo Didukung Ra Kholil, Sadad: Gus Hans Jangan Nyinyir!

Dalam kesempatan tersebut, Sandi juga mendapat sumbangan uang dari emak-emak untuk modal kampanye. Salah satunya dari Bliqis yang mewakili Persatuan Emak-emak Prabowo-Sandi (Permak Bodi). Dia menyumbang Rp 7 juta lebih yang dibagi dalam dua toples plastik.

“Kami berikan uang ini untuk kampanye Bapak (Sandi) dan Pak Prabowo. Kami ikhlas Pak,” tutur Bilqis. “Sumbangan ini kami terima. Saya berterima kasih, dan akan kami manfaatkan seluruhnya untuk kampanye Prabowo-Sandi,” kata Sandi.

Terharu Lihat Keikhlasan

RUMAH TANGGA IDAMAN: Sandiaga Uno dan istrinya, Nur Asia Uno yang selalu kompak dan terlihat mesra. | Foto: IST
RUMAH TANGGA IDAMAN: Sandiaga Uno dan istrinya, Nur Asia Uno yang selalu kompak dan terlihat mesra. | Foto: IST

Mantan Wagub DKI Jakarta itu mengaku terharu melihat keikhlasan warga. “Bukan jumlahnya, tapi pemberian yang ikhlas dan pengorbanan dalam mengumpulkannya membuat saya terharu,” katanya.

Insyaallah, lanjut Sandi, “Kami tidak akan mengkhianati harapan emak-emak atau Permak Bodi dan seluruh masyarakat Indonesia, yang menginginkan perubahan kepemimpinan di 2019.”

Sandi juga menegaskan akan fokus pada bidang ekonomi, terutama dalam penyediaan dan penciptaan lapangan kerja. “Insyaallah kami akan berjuang untuk Indonesia yang lebih baik,” katanya.

• Baca: Terpikat Sandi, Emak-emak ‘Nyawer’ Pakai Sisa Uang Belanja

“Indonesia yang mampu berdikari, berdiri di kaki sendiri, dengan mengurangi keran impor. Menggenjot produksi dalam negeri, dan menciptakan swasembada pangan, energi dan air. Juga menggerakkan ekonomi rakyat.”

Usai menghadiri acara penguatan ekonomi lokal tersebut, Sandi kembali bergerak untuk berziarah ke makam Sunan Giri di Pedukuhan, Kebomas, Gresik.

» Baca Berita Terkait Sandiaga Uno, Pilpres 2019