Rabu, 28 September 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

HUT ke-77 RI, DPRD Surabaya Terus Kawal Agenda Kerakyatan Agar Cepat Bangkit dari Pandemi

Berita Terkait

SEMANGAT BANGKIT: Pimpinan DPRD Surabaya usai mengikuti upacara HUT ke-77 RI di Balai Kota. | Foto: Barometerjatim.com/IST
SEMANGAT BANGKIT: Pimpinan DPRD Surabaya usai mengikuti upacara HUT ke-77 RI di Balai Kota. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Pimpinan DPRD Surabaya — Adi Sutarwijono (ketua/Fraksi PDIP), AH Thoni (wakil/Fraksi Gerindra), Reni Astuti (wakil/Fraksi PKS), dan Laila Mufidah (wakil/Fraksi PKB) — mengikuti upacara HUT ke-77 RI di Balai Kota Surabaya, Rabu (17/8/2022).

“Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-77. Selamat merayakan dengan penuh khidmat dan kegembiraan,” kata Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono.

Politikus yang juga Ketua PDIP Surabaya itu menuturkan, tema “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat” pada HUT ke-77 RI ini akan semakin memacu Kota Pahlawan untuk bangkit setelah dua tahun dirundung pandemi dengan berbagai pembatasan sosial.

Semangat bangkit itu juga ditunjukkan dalam menyambut HUT ke-77 RI. Warga sangat antusias mempercantik kampung serta menggelar berbagai lomba dengan semangat gotong royong.

“Pemulihan di semua sektor kehidupan, terutama kehidupan ekonomi rakyat, terus dipacu untuk tumbuh, terutama UMKM,” kata Adi.

Karena itu, tandasnya, DPRD Surabaya akan terus mengawal agenda kerakyatan agar Kota Pahlawan cepat bangkit dari pandemi. Salah satunya menyelesaikan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), Agustus ini.

KUA-PPAS inilah yang akan menjadi acuan RAPBD 2023. Total anggaran atau APBD akan mencapai Rp 11,2 triliun atau naik hampir Rp 1 triliun dari APBD 2022 yang sebesar Rp 10,3 triliun.

Kesepakatan KUA-PPAS 2023 ditetapkan pada 12 Agustus 2022 antara DPRD dan Wali Kota Eri Cahyadi dalam rapat paripurna DPRD Kota Surabaya. Lalu KUA-PPAS APBD Perubahan 2022 tengah dibahas mulai 15 Agustus dan diperkirakan disahkan pada 25 Agustus.

Sementara itu Reni Astuti mengajak warga menjadikan momen HUT RI, sebagai harapan menumbuhkan semangat dan optimisme diri melewati pandemi untuk bangkit lebih tangguh dan kuat.

“Kuatkan tekad dengan semangat kebersamaan, gotong royong, dan kolaborasi. Merdeka dari kebodohan dan kemiskinan. Kesejahteraan rakyat adalah keniscayaan yang harus terus diperjuangkan,” katanya.

» Baca berita terkait DPRD Surabaya. Baca juga tulisan terukur lainnya Moch Andriansyah.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -