HUT ke-75 RI, Khofifah Ajak Merdeka dari Pandemi Covid-19

MERDEKA DARI CORONA: Khofifah ajak warga Jatim merdeka dari pandemi Covid-19 | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
MERDEKA DARI CORONA: Khofifah ajak warga Jatim merdeka dari pandemi Covid-19 | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ada yang berbeda dari peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI tahun ini, lantaran digelar dalam suasana pandemi Corona (Covid-19).

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa pun mengajak semuanya, terutama warga Jatim, untuk mengikhtiarkan bagaimana merdeka dari virus mematikan tersebut.

“Jadi bela negara kita, antara lain hari ini kita wujudkan bahwa kita menggunakan masker, menjaga jarak yang aman, cuci tangan dengan air mengalir, dan seterusnya,” katanya usai menjadi inspektur Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Sepuluh Nopember, Surabaya, Senin (17/8/2020) dini hari.

“itu bagian dari cara kita melindungi diri, melindungi masyarakat. Ini juga bagian dari cara kita bela negara hari ini,” tandas mantan Menteri Sosial tersebut.

Tentu, lanjut Khofifah, membangun persatuan, kesatuan, persaudaraan menjadi penting. Sebab, kemerdekaan harus diikuti dengan bagaimana kedaulatan dan persatuan bisa dijaga, serta keadilan dan kemakmuran bisa diwujudkan.

“Dan hari ini, kita mengajak semua bagaimana bersama-sama merdeka dari pandemi Covid-19,” pintanya.

RENUNGAN SUCI: Khofifah bersama jajaran Forkopimda Jatim usai renungan suci di TMP Sepuluh Nopember. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
RENUNGAN SUCI: Khofifah bersama Forkopimda Jatim usai renungan suci di TMP Sepuluh Nopember. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

» Baca Berita Terkait HUT RI, Wabah Corona