Senin, 24 Januari 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

HUT ke-49 PDIP, Adi Sutarwijono: Momen Recovery dari Pandemi Covid-19

Berita Terkait

ULTAH: PDIP Surabaya tasyakuran HUT ke-49 Partai Banteng, momen recovery dari pandemi Covid-19. | Foto: Barometerjatim.com/IST
ULTAH: PDIP Surabaya tasyakuran HUT ke-49 Partai Banteng, momen recovery dari pandemi Covid-19. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Kader PDIP Surabaya menyambut suka cita dan penuh semangat momen HUT ke-49 partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut yang jatuh hari ini, Senin (10/1/2021).

Sejumlah rangkaian kegiatan digelar. Mulai dari upacara, senam bersama, tasyakuran, hingga mendengarkan pidato politik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

”Selamat HUT ke-49 PDIP. Selamat merayakan dengan penuh penuh semangat, penuh kegembiraan dan gotong royong. Momentum ini semakin mengukuhkan kebanggaan kita sebagai penerus ajaran Bung Karno, sebagai anak-anak ideologis Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujar Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono.

Adi menuturkan, HUT PDIP tahun ini mengambil tema “Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya”. Tema yang disebutnya mencerminkan spirit kuat untuk membangun optimisme dan recovery keluar dari pandemi Covid-19, yang menyentuh berbagai segmen kehidupan masyarakat.

”Tema yang mencerminkan sebuah semangat kolektif seluruh lapisan partai bersama rakyat, untuk senantiasa bergotong royong membawa bangsa ini menghadapi  pandemi Covid-19,” tandasnya.

Di Surabaya, lanjut Adi, PDIP mengimplementasikan semangat “bangunlah jiwanya” lewat kerja kerakyatan mulai dari DPC, PAC, ranting, anak ranting, fraksi DPRD Surabaya, hingga wali kota dan wakil wali kota yang semuanya bergerak solid dan kompak membantu masyarakat.

“Terutama yang sedang kesulitan. Ada yang melalui pendampingan, advokasi, hingga kebijakan publik sesuai penugasan masing-masing kader,” imbuh Adi.

Adapun ”bangunlah badannya untuk Indonesia Raya”, lanjut politikus yang juga ketua DPRD Surabaya itu, yakni merefleksikan kekuatan tekad untuk bergotong royong membangun imunitas rakyat. Menghadapi pandemi yang belum usai, tentu dibutuhkan kolaborasi untuk meningkatkan derajat kesehatan warga.

”Maka sejak awal kami mendampingi warga. Kami membagikan minuman herbal, telur, membagikan bahan makanan, masker, alat pelindung diri, termasuk kami bergotong royong menggalang donor plasma konvalesen untuk membantu para penderita Covid-19,” katanya.

Adi menambahkan, HUT PDIP juga menjadi momen untuk memperkuat semangat para kader PDIP di Kota Pahlawan dalam membantu masyarakat dan menjadikan Surabaya semakin maju, humanis, serta pro lingkungan.

”Kepemimpinan PDIP di Surabaya sejak era Bambang DH, Tri Rismaharini, Whisnu Sakti Buana, dan kini Eri Cahyadi adalah kepemimpinan berjiwa kerakyatan, yang welas asih kepada wong cilik, yang menjunjung tinggi prinsip green city. Itu akan terus dilanjutkan,” paparnya.

» Baca berita terkait Pemkot Surabaya. Baca juga tulisan terukur lainnya Moch Andriansyah.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -