Hitungan Bulan, Partai Idaman Sidoarjo Rekrut 700 Kader

KEJAR PEMILU 2019: Pudji Julianto, berjuang keras agar Partai Idaman bisa ikut Pemilu 2019. | Foto: Ist

SURABAYA, Barometerjatim.com – DPC Partai Idaman (Islam Damai dan Aman) Kabupaten Sidoarjo terus berbenah dalam merekrut kader. Alhasil, dalam hitungan bulan, lebih dari 700 kader berhasil direkrut.

Menurut Sekretaris DPC Partai Idaman Sidoarjo, Drs Pudji Julianto, kondisi warga Sidoarjo yang agamis dinilai cocok dengan pola rekrutmen Partai Idaman yang mengedepankan sisi seni dan dakwah.

“Seperti Bang Haji (Rhoma Irama), kita melakukan pendekatan dan rekrutmen dengan cara yang bisa ditrima masyarakat, baik dengan cara seni maupun dakwah,” papar Pudji, Selasa (21/2).

Tak hanya merekrut anggota, Partai Idaman di Sidoarjo juga menyiapkan kepengurusan sampai tingkat kecamatan (PAC). “Secara umum sudah 90 persen PAC terbentuk di Sidoarjo,” kata Pudji yang juga menjabat ketua PAC Candi.

Dengan infrastruktur partai yang lengkap, menurut Pudji, proses perekrutan akan semakin masif dan diharapakan sampai akhir tahun ini lebih dari 3.000 masyaraat bisa bergabung dengan Partai Idaman. Apalagi berbagai kegiatan sosial telah dilakukan untuk menarik minat masyarakat.

Menurut Pudji, pesan khusus dari ketua umum yakni optimalisasi pengurus dan kader agar bisa lolos verifikasi KPU dan ikut Pemilu 2019. “Kita harus bekerja keras agar bisa ikut pesta demokrasi 2019,” ujar Pudji.

Selama ini, Pudji bersama Wahyudin Husein (ketua DPW Partai Idaman Jatim) dikenal sebagai orang dekat Rhoma yang dipercaya membentuk Partai Idaman di Jawa Timur.

“Saya mohon doa-nya agar partai ini bisa amanah dalam membela kepentingan masyarakat,” pungkas Pudji yang pernah menjadi Caleg PKB untuk DPRD Jatim.