Hibur Putra Bungsu Kiai Kholil, Khofifah Berkaca-kaca

HIBUR FAYED: Cagub Khofifah menghibur Fayed, putra bungsu almarhum KH Cholil Ahmad saat takziah di Sampang, Sabtu (14/3). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
HIBUR FAYED: Cagub Khofifah menghibur Fayed, putra bungsu almarhum KH Cholil Ahmad saat takziah di Sampang, Sabtu (14/3). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SAMPANG, Barometerjatim.com – Pemandangan haru terlihat saat Khofifah Indar Parawansa bertakziah ke kediaman Nyai Hj Jamilah, istri almarhum KH Kholil Ahmad di kompleks Ponpes Al Kholiliyah Polagan, Sampang, Madura. Cagub Jatim nomor satu itu tampak berkaca-kaca saat menghibur putra bungsu almaghfurlah Kiai Kholil, Fayed.

Sambil mengelus-elus kepala dan memeluk, Khofidah coba menghibur Fayed yang terlihat masih sangat sedih dan terpukul atas kepergian abahnya. Kepada Fayed, Khofifah berujar bila di Inggris juga ada orang bernama Fayed (Mohamed Al Fayed), saudagar kaya di Negeri Ratu Elizabeth asal Mesir.

“Kamu tahu nggak Fayed siapa? Fayed itu orang kaya di Inggris. Sekarang punya toko paling besar di London,” kata Khofifah sambil terus menghibur Fayed, Sabtu (14/4).

• Baca: Kiai NU Sampang Bersatu: Wis Wayahe Khofifah Pimpin Jatim

Khofifah berharap bila sudah besar nanti Fayed bisa berkunjung ke Inggris dan mengunjungi toko milik Al Fayed. “Nanti kalau besar Fayed ke Inggris ya. Ke toko paling besar di London itu punya Fayed. Mau nggak ke sana?” tanya Khofifah.

Fayed sendiri tidak banyak bicara saat ditanya oleh Khofifah. Kesedihan masih terlihat jelas di wajahnya. Namun Khofifah tetap berusaha menghibur Fayed dan ibunya.

Takziah ditutup dengan doa yang  dipanjatkan oleh Khofifah untuk almarhum dan keluarganya. Usai bertakziah, Khofifah ‘diserbu’ warga di sekitar rumah Nyai Hj Jamilah untuk bersalaman dan foto bersama.