Hendak Acara di Tuban, Khofifah Kembali Terpapar Covid-19

KEMBALI POSITIF CORONA: Hendak hadiri Sertijab Bupati Tuban, Khofifah kembali terpapar Covid-19. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
KEMBALI POSITIF CORONA: Hendak hadiri Sertijab Bupati Tuban, Khofifah kembali terpapar Covid-19. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa kembali terpapar Covid-19, Jumat (25/6/2021). Ini merupakan kali kedua, setelah sebelumnya pada Januari 2021 juga terjangkit dan sempat menjalani isolasi mandiri selama 29 hari.

Kabar Khofifah kembali positif Covid-19 dibenarkan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim, Aries Agung Paewai yang juga koordinator pelaksanaan Sertijab bupati dan wali kota hasil Pilkada serentak 2020 di Jatim.

“Masih di Tuban. Kami masih menunggu mobil yang akan mengantar ibu kembali ke Surabaya,” terang Aries saat dihubungi Barometerjatim.com.

Sesuai agenda, sedianya hari ini Khofifah menghadiri Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky dan Riyadi di Gedung DPRD Kabupaten Tuban.

“Ibu Gubernur melakukan swab PCR semalam sebelum menghadiri Sertijab Bupati Tuban dan hasilnya baru keluar pagi ini, beliau terkonfirmasi positif Covid-19,” ucap Aries.

Lantaran tak bisa hadir secara langsung, Khofifah menyampaikan sambutannya secara virtual. Sedangkan untuk penandatanganan berita acara Sertijab diwakili Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Bobby Sumarsono.

Sebelumnya, Januari 2021, Khofifah juga terpapar Covid-19. Setelah 29 hari menjalani isolasi mandiri di rumah dinas eks Wagub Jatim, Jalan Imam Bonjol Surabaya, perempuan yang juga ketua PP Muslimat NU itu dinyatakan sembuh.

Khofifah dinyatakan terpapar usai melakukan tes swab PCR pada 31 Desember 2020 dan keluar hasilnya positif pada 1 Januari 2021, kemudian menjalani solasi mandiri sejak 2 Januari 2021.

» Baca Berita Terkait Khofifah