Selasa, 04 Oktober 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Hari ke-6 PSBB, Positif Corona di Surabaya Masih Naik Signifikan!

Berita Terkait

SURABAYA NAIK SIGNIFIKAN: Emil Dardak, update penyebaran Corona di Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
SURABAYA NAIK SIGNIFIKAN: Emil Dardak, update penyebaran Corona di Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Memasuki hari keenam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pasien positif virus Corona (Covid-19) di Kota Surabaya masih saja naik signifikan.

Dari update yang disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Jatim, Emil Elestianto Dardak, Minggu (3/5/2020) malam, Surabaya tambah 59 positif Covid-19 sehingga menjadi 554.

Tambahan lainnya terjadi di Probolinggo (2), Gresik (2), Tulungagung (1), Sidoarjo (8), Lamongan (3) dan Magetan (2). “Total (tambahan) 77 pasien positif Covid-19,” terang Emil di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Selain tambahan pasien positif, lanjut Emil, patut disyukuri ada enam yang terkonversi negatif alias sembuh, yakni di Gresik (3), Pamekasan (2) dan Lamongan (1).

“Namun demikian kita juga berduka, bahwasanya ada empat di Surabaya yang meninggal dan satu di Sidoarjo,” ucap Emil.

Secara komulatif, positif Corona di Jatim sebanyak 1.114 kasus dengan tingkat kesembuhan 177 (15,89 persen), dirawat 820 (73,61 persen) dan meninggal 117 (10,50 persen). Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 3.319 dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 19.910.

Sementara Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jatim, dr Joni Wahyuhadi menambahkan, menilik progres dari epidemiologi PSBB untuk pasien positif di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik semuanya naik.

“Surabaya naiknya sangat signifikan. Namun ini tidak bisa seratus persen menjadi pegangan, karena confirm itu yang men-declare Kemenkes,” katanya.

“Jadi tidak menggambarkan perjalanan penambahan atau pengurangan dari konfirmasi positif yang sesungguhnya. Bisa juga confirm yang di 2 Mei itu sebetulnya confirm di satu dua minggu sebelumnya,” tambahnya.

Tapi apapun gambarannya, hal itu tetap harus menjadi perhatian karena angka confirm mengalami kenaikan di tiga kota yang tengah menerapkan PSBB, dan tren tertinggi terjadi di Surabaya.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -