Hari ke-27 Isolasi Mandiri, Khofifah Pamer Durian Kawuk

DURIAN KAWUK: Khofifah pamer Durian Kawuk, asal Desa Segulung, Dagangan, Madiun. | Foto: Akun IG Khofifah
DURIAN KAWUK: Khofifah pamer Durian Kawuk, asal Desa Segulung, Dagangan, Madiun. | Foto: Akun IG Khofifah

SURABAYA, Barometerjatim.com – Hingga hari ke-27, Kamis (28/1/2021), Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawana belum juga sembuh dari Covid-19. Gubernur yang juga ketua umum PP Muslimat NU itu mengumumkan dirinya terpapar melalui akun Instagram-nya @khofifah.ip, 2 Januari 2021.

Selama menjalani isolasi mandiri, Khofifah cukup rajin memposting aktivitasnya. Mulai menyangkut pekerjaan yang dilakukan secara virtual seperti rapat koordinasi dengan jajaran, hingga hal-hal ringan untuk menjaga imunitas tubuh.

Kali ini Khofifah pamer durian yang masak dan jatuh alamiah dari pohon. “Konon katanya, rasa durian yang jatuh dari pohon memiliki sensasi rasa yang berbeda dan jauh lebih lezat,” tulis Khofifah.

“Tidak percaya? Coba cicipi Durian Kawuk, asal Desa Segulung, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur,” sambungnya.

Durian Kawuk, lanjut Khofifah, baik yang durinya ganjil maupun genap, sama-sama punya daging buah tebal, warna kuning cerah, legit, manis sempurna plus aromanya wangi menggoda.

“Keistimewaan durian ini adalah hanya dijual jika masak di pohon atau jatuh ke tanah. Jadi tidak ada istilah durian karbitan. Sekali mencoba, saya yakin ketagihan. Tapi ingat jangan over.. bisa kolesterol,” ucapnya.

Terkait isolasi mandiri Khofifah yang sampai memasuki heri ke-27 memang terbilang lama. Padahal, sejumlah kepala dinas Pemprov Jatim yang juga terpapar Covid-19 setelah Khofifah sudah dinyatakan negatif.

Sebelumnya, 21 Januari 2021, Staf Khusus Rumpun Kuratif Satgas Covid-19 Jatim, dokter Makhyan Jibril Al Farabi menuturkan meski Khofifah masih positif namun tak ada gejala.

“Enggak ada gejala tapi kita mengikuti saran dokter saja. Ibu (Gubernur) alhamdulillah tanpa gejala, terus ini juga tiap hari rapat koordinasi,” ujarnya.

Selama isolasi mandiri, lanjut Jibril, Khofifah memang sempat menjalani tes usap atau swab test lanjutan selama menjalani isolasi mandiri. “Seingat saya dua kali,” ujarnya.

Menurut Jibril, tes usap lanjutan ditangani Direktur Utama Rumah Sakit (RS) Jiwa Menur, dr Mochamad Hafidin Ilham.

» Baca Berita Terkait Khofifah