Halim Deklarasi Juni, PKB Tutup Peluang Gus Ipul

SIAP DEKLARASI: Halim Iskandar siap deklarasi maju Pilgub Jatim 2018, Juni 2017. | Foto: Ist

SURABAYA, Barometerjatim.com – Andai Saifullah Yusuf (Gus Ipul) maju Pilgub Jatim 2018, parpol mana yang akan mengusungnya? Satu parpol, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki 20 kursi di DPRD Jatim memastikan tak akan mengusung Wagub Jatim dua periode tersebut.

Sebaliknya, PKB Jatim akan mendeklarasikan ketuanya, Abdul Halim Iskandar pada Juni 2017. “Juni saya akan deklarasikan sebagai Cagub Jatim 2018. Kalau untuk urusan Cagub sudah pasti tertutup peluang bagi calon lain, kalau urusan Cawagub masih terbuka,” tegasnya kepada wartawan di DPRD Jatim, Kamis (16/2).

• Baca: Peluang Menang Tinggi, Khofifah Paling Ditakuti

Terkait bakal Cawagub, Halim mengaku ada beberapa parpol yang sudah menjalin komunikasi politik dengan PKB. Namun dia masih enggan menyebut parpol yang dimaksud.

Sekretaris DPW PKB Jatim, Badrut Tamam menambahkan, ada dua tempat yang sedang dipertimbangkan untuk menjadi tempat deklarasi Pak Halim, yakni Bangkalan dan Jombang.

“Spirit yang diusung PKB kan Nahdatul Ulama, karenanya kami sedang mempertimbangkan untuk digelar di Asta Syaichona Kholil Bangkakan atau di Jombang,” ungkapnya, sembari mengklaim kalau deklarasi ini tak lepas dari restu NU dan para kiai NU.