Haji Masnuh, Magnet bagi Elemen Sidoarjo Dukung Kelana-Astuti

PILBUP SIDOARJO: Gus Rofi'i (kiri), Haji Masnuh (kanan) magnet bagi elemen di Sidoarjo dukung Kelana-Astuti. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PILBUP SIDOARJO: Gus Rofi’i (kiri) dan Haji Masnuh (kanan) magnet bagi elemen Sidoarjo dukung Kelana-Astuti. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SIDOARJO, Barometerjatim.com – Kehadiran Haji Masnuh tak hanya memperkuat internal tim Kelana Aprilianto-Dwi Astuti. Lebih dari itu, diyakini bakal menjadi magnet yang mengundang berbagai elemen masyarakat untuk memenangkan pasangan yang diusung PDIP-PAN tersebut di Pilbup Sidoarjo 2020.

“Kami yakin, di bawah kepemimpinan Haji Masnuh, dalam tiga hari ini akan merapat seluruh elemen lapisan masyarakat yang tergabung dalam bermacam-macam relawan,” kata Wakil Ketua Tim Pemenangan Kelana-Astuti, KH Achmad Rofi’i, Selasa (22/9/2020).

Terlebih Haji Masnuh, lanjut kiai yang akrab disapa Gus Rofi’i itu, mempunyai pengalaman panjang sejak mendampingi almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) hingga memenangkan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2018, khususnya wilayah Sidoarjo.

“Beliau mempunyai cara-cara pendekatan yang sangat baik kepada masyarakat. Beliau juga mempunyai kiat-kiat tertentu, untuk pendekatan di akar paling bawah masyarakat,” ucap mantan kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenang) Sidoarjo tersebut.

Selain memperkuat tiga elemen pemenangan Kelana-Astuti, yakni konstituen PDIP, PAN, dan barisan relawan, Haji Masnuh juga akan membangun komunikasi dan merangkul kelompok yang semula merapat ke kandidat lain.

Seperti diketahui, Sidoarjo adalah basis PKB (16 kursi DPRD) yang memutuskan mengusung Ahmad Muhdlor-Subandi. Keputusan ini mengandaskan harapan Achmad Amir Aslichin alias Mas Iin, anak mantan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang balihonya sudah tersebar luas.

Apakah tim pemenangan akan merangkul Mas Iin dan pendukungnya? “Bagaimanapun dia kader PKB. Tapi Haji Masnuh akan mencari kiat, ibarat semangka, menjaga luarnya tetap hijau tapi dalamnya merah, dan tetap solid sebagai sebuah semangka,” katanya.

Diberitakan, Haji Masnuh resmi ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Kelana Aprilianto-Dwi Astuti di Pilbup Sidoarjo 2020, Sabtu (19/9/2020) sore.

Alhamdulillah, Abah Masnuh siap menjadi ketua tim pemenangan pasangan Kelana-Astuti,” terang Kelana usai bertemu Haji Masnuh di kantornya PT Masrur and Son di Ngingas, Waru, Sidoarjo .

Kehadiran Haji Masnuh, tandas Kelana, membuat dirinya dan Astuti semakin yakin, semakin lebih bersemangat, semakin siap untuk bertarung dan memenangi Pilbup Sidoarjo 2020.

PILBUP SIDOARJO: Kelana Arilianto dan tim pemenangan, semangat menangi Pilbup Sidoarjo 2020. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PILBUP SIDOARJO: Kelana Arilianto dan tim pemenangan, semangat menangi Pilbup Sidoarjo 2020. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

» Baca Berita Terkait Pilbup Sidoarjo