Hadiri Perayaan Cap Go Meh, Emil-Arumi Disambut Meriah

JAGA KEBERAGAMAN: Emil Dardak  menghadiri undangan perayaan Imlek dan Cap Go Meh yang digelar etnis Tionghoa Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
JAGA KEBERAGAMAN: Emil Dardak menghadiri undangan perayaan Imlek dan Cap Go Meh yang digelar etnis Tionghoa Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Cawagub Jatim, Emil Elestianto Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin memenuhi undangan etnis Tionghoa Surabaya saat puncak perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Hokky Swalayan, Jumat (2/3).

Tiba di lokasi, Emil dan Arumi mendapatkan penyambutan meriah dan hangat lewat karangan bunga, simbol buah tangan jalinan persahabatan yang tulus dari mereka.

Dalam kesempatan tersebut, Emil menuturkan, Imlek maupun Cap Go Meh adalah ajang budaya pemersatu bangsa. “Apalagi Indonesia merupakan negara kesatuan yang terdiri dari berbagai suku bangsa, etnis, agama dan kepercayaan,” kata doktor temuda se-Asia Pasifik itu.

• Baca: Kritik Emil-Arumi Hadir di CFD, Demokrat: PDIP Takut Kalah!

Dengan cara saling menghormati maupun menghargai antarsesama, tambah Emil, hal ini merupakan salah satu upaya untuk membangun bangsa dengan kemajemukan.

“Keberagaman merupakan kekuatan pemersatu bangsa, dengan saling mengisi dan melengkapi,” tandasnya.