Gus Nawawi: Emil Tokoh Inspiratif Anak Muda Indonesia

INSPIRATIF ANAK MUDA: Emil Dardak berpidato di Harlah ke-42 Ponpes Nurut Taqwa Bondowoso, Jumat (11/5) malam. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
INSPIRATIF ANAK MUDA: Emil Dardak berpidato di Harlah ke-42 Ponpes Nurut Taqwa Bondowoso, Jumat (11/5) malam. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

BONDOWOSO, Barometerjatim.com – Emil Elestianto Dardak menyisir kalangan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Bondowoso, Jumat (11/5) malam. Dua di antaranya yakni Ponpes Nurus Syam asuhan KH Malik Sanusi, serta Ponpes Nurut Taqwa asuhan KH Nawawi Maksum.

Menurut Gus Nawawi, sapaan KH Nawawi Maksum, Emil merupakan tokoh inspiratif bagi generasi muda atau milenial. “Bagi saya Mas Emil adalah sosok inspirator yang memberikan inspirasi kepada seluruh anak muda di Indonesia,” katanya saat Harlah ke-42 Ponpes Nurut Taqwa di Cerme, Bondowoso, yang dihadiri Emil.

“Ini lho anak muda diberi kepercayaan, terbukti mampu dan bisa. Apalagi penampilan debat kemarin sangat memukau banyak orang karena menguasai data, permasalahan dan mampu memberikan solusi. Harus itu bagi kaum milenial untuk mendukung beliau,” tegasnya.

• Baca: Sapa Bondowoso, Emil: Ponpes Benteng Pendidikan di Jatim

Kekaguman inilah, menurut Gus Nawawi, yang mendasari kiai muda di Bondowoso untuk bergerak memenangkan Khofifah-Emil yang dinilai sebagai pasangan komplet untuk membawa perubahan di Jatim agar lebih baik lagi.

Ditambah lagi latar belakang Emil yang gemilang dalam dunia profesional, serta berpengalaman dalam bidang infrastruktur. “Kami bergerak karena ingin perubahan, kita merasa 10 tahun ini tidak ada perubahan yang terasa di bawah,” tandas Gus Nawawi.

PILIH NOMOR SATU: Emil Dardak bersama keluarga Ponpes Nurut Taqwa Bondowoso, Jumat (11/5) malam. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
PILIH NOMOR SATU: Emil Dardak mendapat dukungan penuh dari keluarga Ponpes Nurut Taqwa Bondowoso, Jumat (11/5) malam. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

“Makanya saya ingin perubahan dan sosok komplet itu ada di Khofifah-Emil. Saya menilainya sederhana saja, dua-duanya putra terbaik Jatim dan punya jejak prestasi nyata untuk Jatim,” tegasnya lagi.

Gus Nawawi menambahkan, pergerakan kiai sangat masif. Bahkan dia sangat yakin Khofifah-Emil akan menang dengan selisih angka yang signifikan di Bondowoso.

“Suara Khofifah-Emil di Bondowoso akan lebih baik daripada suara Pilgub sebelumnya. Survei yang valid, alhamdulillah sudah menunjukkan angka positif. Ini kiai-kiai muda milenial akan terus bergerak di bawah,” pungkasnya.