Gus Ipul: PWNU Jatim Perlu Kerja Sama dengan Bu Khofifah

DUKUNG PROGRAM KHOFIFAH: Gus Ipul (kiri) dia acara pelantikan PWNU Jatim di Jombang. Ajak PWNU dukung program-program KHofifah. | Foto: IST
DUKUNG PROGRAM KHOFIFAH: Gus Ipul (kiri) dia acara pelantikan PWNU Jatim di Jombang. Ajak PWNU dukung program-program Khofifah. | Foto: IST

JOMBANG, Barometerjatim.com – Wagub Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengajak Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim untuk mendukung program Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa, di antaranya penguatan peran imam masjid dan mushala.

“Kalau kemarin Pak Gubernur dengan saya memperkuat madrasah diniyah. Saya dengar Bu Khofifah akan menambah satu program untuk memperkuat imam masjid dan mushala dengan diberi tunjangan, supaya mereka ini bisa lebih berperan di masjid dan mushala masing-masing,” paparnya.

Hal itu disampaikan Gus Ipul di acara pelantikan PWNU Jatim masa khidmat 2018-2023 di Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Ma’arif, Denanyar, Jombang, Selasa (18/9).

• Baca: Di Pelantikan PWNU, Gus Ipul Sebut Ada yang ‘Khianati’ Kiai

“Saya kira hal seperti ini harus disambut PWNU di masa yang akan datang. Melalui mimbar ini, sudah saya sampaikan berulang-ulang, tentu saya ucapkan selamat kepada Bu Khofifah yang sudah terpilih. Mudah-mudahan nanti bisa bekerja dengan baik, memakmurkan rakyat Jawa Timur.”

Selain itu, tambah Gus Ipul, banyak tantangan yang akan dihadapi Jatim di masa mendatang, termasuk tantangan di bidang akidah.

“Tentu Pemprov (Pemerintah Provinsi) perlu kerja sama dengan NU, atau PWNU perlu bekerja sama dengan gubernur yang akan datang, Bu Khofifah,” tandas mantan ketua umum PP GP Ansor itu.

• Baca: Hadir di Pelantikan PWNU, Gus Ipul Tak Direkom Pakde Karwo

Tantangan lainnya, lanjut Gus Ipul, yakni menciptakan lapangan pekerjaan yang tidak mudah, maupun menghadirkan pendidikan berkualitas di Jatim.

“Untuk itulah, kita mendukung, kita sukseskan bersama dan biar catatan-catatan proses Pilgub kemarin itu, khusus menjadi catatan saya sendiri,” katanya.

» Baca Berita Terkait Gus Ipul, Khofifah, Pemprov Jatim