Gus Hans: Mas Emil Berseiring dengan Bu Khofifah di Pilpres

KHOFIFAH-EMIL DUKUNG JOKOWI: Gus Hans, Emil Dardak berseiring dengan Khofifah mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
KHOFIFAH-EMIL DUKUNG JOKOWI: Gus Hans, Emil Dardak berseiring dengan Khofifah mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Wacana Emil Elestianto Dardak menjadi ketua tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 untuk wilayah Jawa Timur menggelinding kencang.

Emil sendiri saat dikonfirmasi, lebih memilih fokus untuk menyelesaikan tugasnya sebagai bupati Trenggalek sebelum dilantik menjadi wakil gubernur Jatim mendampingi Khofifah Indar Parawansa, awal Februari 2019.

Sementara menurut orang dekat Emil yang juga Pengasuh Ponpes Queen Al Azhar Darul Ulum Jombang, KH Zahrul Azhar As’ad alias Gus Hans, wacana boleh saja berkembang namun dia meyakini Emil tetap berseiring dengan Khofifah mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

• Baca: Diwacanakan Ketua Timses, Emil: Saya Fokus di Trenggalek

Insyaallah seperti itu (Emil tetap berseiring dengan pilihan Khofifah di Pilpres 2019),” tandas Gus Hans yang biasa menyapa keduanya dengan panggilan Mas Emil dan Bu Khofifah tersebut saat dihubungi Barometerjatim.com, Senin (10/9) malam.

Selain itu, tambah Gus Hans, saat ini Emil sedang fokus menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai bupati Trenggalek yang seharusnya diselesaikan lima tahun tapi dipersingkat tanpa mengurangi kualitas pengabdiannya.

“Mas Emil sosok yang bertanggung jawab untuk masyarakat Trenggalek. Dengan waktu yang sangat singkat itu, bisa jadi, dia akan mengupayakan sisa sebelum dilantik menjadi Wagub. Maka dia akan fokus menyelesaikan tugas-tugas itu,” papar Gus Hans.

• Baca: Emil Diwacanakan Ketua Timses Prabowo-Sandi di Jatim

Sebelumnya, organisasi sayap Partai Demokrat, Bintang Mercy Indonesia (BMI) mewacanakan Emil Dardak sebagai sosok yang tepat untuk menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Sandiaga di Jatim.

“Menurut kami, Emil punya konstribusi massa yang bagus di daerah Mataraman atau nasionalis, nahdliyin (warga NU) dan milenial di Jatim,” kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) BMI, Farkhan Effendi.

Kekuatan dan jaringan Emil dinilainya akan memberi dampak dan efek besar bagi kerja-kerja pemenangan Prabowo-Sandi. “Terlebih lagi, magnet figur Emil yang muda, smart dan istrinya yang artis, tentu bisa menambah pemilih dari kalangan emak-emak,” ucap Farkhan.